Usulan Nama Pimpinan DPRD KBB Definitif Ditetapkan

Bagja Setiawan, Ketua DPRD KBB Sementara saat ditemui wartawan usai rapat paripurna di Hotel Novena, kamis (12/9/2019). Foto: BBPOS/Hendri

Lembang, BBPOS- Usulan Pimpinan DPRD KBB definitif masa jabatan 2019-2024 ditetapkan. Dalam waktu dekat akan diambil sumpah jabatan menunggu SK Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil.

Hal itu terungkap dalam sidang paripurna DPRD KBB yang berlangsung di Hotel Novena, Lembang, Kamis (12/9/2019).

Ketua Pimpinan sementara DPRD KBB, Bagja Setiawan mengatakan, proses usulan penetapan pimpinan DPRD KBB periode 2019-2024 telah usai dilaksanakan dengan lancar termasuk penyusunan fraksi dan alat kelengkapan dewan (AKD) lainnya.

“Dalam waktu dekat akan ada sumpah janji menunggu SK dari Gubernur Jawa Barat, menurut aturan sih dalam waktu 14 hari kerja. Mudah-mudahan bisa lebih cepat,”katanya.

Ia menambahkan, usulan nama-nama pimpinan dan wakil pimpinan DPRD KBB telah lengkap. Partai pemenang pada Pileg 2019 lalu telah menetapkan siapa saja yang bakalan duduk menjabat sebagai pimpinan DPRD KBB periode 2019-2024.

“Proses penetapan pimpinan DPRD KBB definitif ini berkaitan erat juga dengan penetapan APBD-P 2019 yang harus selesai sebelum 30 September,” ujarnya.

Masih kata Bagja, dorongan percepatan proses penetapan pimpinan DPRD KBB juga datang dari Kemendagri Pusat.

“Kita kemarin sudah berdiskusi dengan Kemendagri Pusat, kita tunggu disahkan gubernur Jabar, selanjutnya kita akan bahas APBD-P 2019,” katanya.

Bagja menyebut, pembahasan APBD-P 2019 bakalan selesai tepat waktu. Pasalnya, hal tersebut berkaitan erat dengan defisitnya anggaran Kabupaten Bandung Barat sebesar Rp177 miliar.

“Penyesuaian anggaran dengan melakukan penyelarasan oleh tim TAPD telah dilaksanakan, kami optimis APBD-P 2019 ditetapkan sesuai waktu,” pungkasnya. (Dra)