Sosialisasi Keselamatan Berlalu Lintas, Dishub KBB Lakukan Ini

Gunung Halu, BBPOS – Guna mengurangi angka kecelakaan lalu lintas di Kabupaten Bandung Barat, Dinas Perhubungan (Dishub) Bandung Barat sosialisasikan ketertiban dan keselamatan berlalulintas, di SMK Garda Madani, Desa Celak Kecamatan Gunung Halu, Rabu (11/9/2019).

Kegiatan itu juga dalam rangka memperingati Hari Angkutan Nasional dan Hari Perhubungan Tingkat Kabupaten Bandung Barat ke-27. Turut hadir dalam acara sosialisasi tersebut Bupati Bandung Barat, Aa Umbara Sutisna.

Kepala Dishub KBB, Ade Komarudin mengatakan, kegiatan ini juga merupakan langkah pihaknya dalam mensosialisasikan pentingnya mentaati peraturan lalu lintas.

“Kegiatan sosialisasi ini agar masyarakat dan para pelajar mematuhi rambu lalu lintas dan saling menghargai sesama pengguna jalan,”katanya.

Di tempat yang sama, Bupati Bandung Barat, Aa Umbara Sutisna mengatakan, kegiatan tersebut mempunyai dampak positif bagi masyarakat. Terlebih generasi muda yang rentan menjadi korban kecelakaan lalu lintas.

“Kegiatan sosialisasi ini mengandung edukasi yang baik kepada pengguna jalan,” ujar Umbara.

Dalam kesempatan tersebut, Umbara menyampaikan program perbaikan sarana infrastruktur berupa jalan bagi masyarakat Bandung Barat wilayah selatan.

“Masyarakat daerah selatan khususnya para pengguna jalan ditahun 2020 Pemda Bandung Barat akan memperlebar ruas jalan agar akses bagi pengendara bisa lebih nyaman dan mampu meningkatkan PAD yang lebih banyak lagi bagi Pemda Bandung Barat ” pungkasnya. ***