Niat Cari Kerja, Hp Sepuluh Pencaker di Job Fair Akur Raib

Suasana di lokasi Job Fair yang diselenggarakan oleh Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) KBB, selasa (10/9/2019) di HBS Cimareme. Foto: BBPOS/Hendri

Cimareme, BBPOS – Di tengah antusiasme para pencari kerja pada Job Fair AKUR 2019 yang berlangsung di Gedung HBS, Cimareme 10 -11 September 2019. Sepuluh pencaker jadi korban pencopetan.

Kegiatan yang dihadiri oleh ribuan warga KBB tersebut, menyisakan cerita pahit bagi para korban pencopetan yang harus kehilangan harta berharganya.

Berdasarkan informasi yang diperoleh kejadian pencopetan tersebut berlangsung ketika para peciker melakukan antrian pendaftaran. Mayoritas para korban kehilangan gawai yang dibawanya.

Salah satunya, Risma Rengganis (18) asal Cimahi, merelakan ponsel kesayangannya raib digondol pencuri. Ia menjelaskan, ketika dirinya sedang melakukan registrasi melalui gawai di tengah kerumunan, tiba-tiba saat berdesakan ponselnya dirampas pelaku.

” Saya lagi daftar via online pake HP ditengah-tengah orang ngumpul tiba-tiba ada yang ngambil HP saya,”ujar Risma.

Sementara itu, Panitia Penyelenggara Job Fair Akur 2019, Dede mengaku,‎dari segi keamanan pihaknya telah berkoordinasi dengan Polsek setempat dan Polres Cimahi.

“Dengan adanya kejadian ini, diharapkan bagi para pencaker tetap harus waspada kendati sudah ada aparat keamanan,”ujar Dede.

Dede menghimbau, untuk para pengunjung, khususnya pencaker agar tetap waspada dalam kondisi apapun, dengan banyaknya pengunjung yang mencapai ribuan ini, pihaknya tidak bisa memantau sepenuhnya.

” Bagi para pencaker, kami himbau untuk senantiasa waspada terutama dalam menyimpan barang berharga, agar kejadian ini tidak terulang lagi,”ujarnya.