Umbara: Koperasi Harus Mampu Berkompetisi di Era Industri 4.0

Aa Umbara Bupati Bandung Barat, ditemanai para kepala SKPD saat Lepas ribuan peserta jalan santai Hut koperasi ke 72 di lapang Mekarsari. Minggu (8/9/2019). Foto:BBPOS/Hendri

Ngamprah,BBPOS – Bupati Bandung Barat, Aa Umbara Sutisna berharap koperasi di Kabupaten Bandung Barat harus mampu berkompetisi di era pesatnya perkembangan teknologi digital.

Menurutnya, koperasi saat ini mampu mempertahankan eksistensinya di tengah masyarakat dengan pesatnya perkembangan zaman .

“Di era digital Koperasi pun harus mengikuti perubahan yang begitu pesat,” katanya usai menghadiri kegiatan peringatan hari jadi koperasi ke-72 di lapangan Mekarsari, Komplek Pemda Bandung Barat, Minggu (8/9/2019).

Ia menambahkan, koperasi di Kabupaten Bandung Barat khususnya, harus mampu bersaing di era industri 4.0. Dalam era ini, seluruh kegiatan perekonomian berbasis teknologi.

“Koperasi pun harus masuk ke dunia digital dan menggunakan kecanggihan teknologi,”tambahnya.

Lebih lanjut ia mengatakan, visi misi Bandung Barat “Bandung Barat Lumpaat Sagala Boga Sagala Aya” harus bisa dimplementasikan oleh pegiat koperasi di KBB.

Aa umbara saat mengelilingi bazar umkm para pengrajin anyaman bambu

“Kecanggihan teknologi itu untuk memberikan pelayanan terbaik kepada anggota,” katanya.

Ia berharap, eksistensi koperasi di Kabupaten Bandung Barat mampu bersaing menjadi yang terbaik dari daerah lain di Indonesia.

“Saya berharap koperasi KBB bisa menjadi yang terbaik baik tingkat provinsi maupun nasional, dan memberikan manfaat bagi masyarakat Bandung Barat,” pungkasnya.(Dri)