Wow, Dinas PUPR KBB Kunker ke Bali

Ngamprah, BBPOS – Rombongan pegawai Dinas Pekerjaaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Bidang Jalan dan Jembatan (Binamarga) Kabupaten Bandung Barat melaksanakan kunjungan kerja ke Kabupaten Badung, Bali sejak Rabu (4/9/2019).

Berdasarkan informasi yang diperoleh kunjungan tersebut diikuti oleh beberapa staf dan pekerja di Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang membidangi jalan dan jembatan di Kabupaten Bandung Barat tersebut.

Kepala Bidang Binamarga, Ridwan menjelaskan, kunjungan tersebut terkait studi banding untuk pengadaan laboratorium teknik sipil dan pemeliharaan alat berat. Pasalnya, Kabupaten Badung Bali dinilai memiliki fasilitas yang memadai dan bisa diadopsi.

“Kunjungan kerja itu terkait studi banding perihal pengadaan laboratorium tehnik sipil dan pemeliharaan alat berat, nah di Kabupaten Badung Bali kah sudah ada kita ingin tahu seperti apa,” katanya saat dihubungi BBPOS melalui sambungan gawai, Jumat (6/9/2019).

Ia menambahkan, kunjungan tersebut dinilai penting dilaksanakan lantaran lahan untuk membangun fasilitas laboratorium tehnik sipil dan pemeliharaan alat berat Kabupaten Bandung Barat sudah ada.

“Kita ke sana ingin melihat lokusnya seperti apa karena lahan untuk itu KBB sudah ada di cikamuning,” tambahnya.

Lebih lanjut Ridwan mengatakan, kunjungan kerja dalam rangka studi banding tersebut telah diagendakan sejak jauh-jauh hari. Namun baru dilaksanakan saat ini.

“Kunker ini sudah masuk agenda, dan sudah tercatat dalam Daftar Pengguna Anggaran (DPA)´╝îkalau ada yang dekat mah kita kunker ke yang dekat saja. Karena di Badung Bali mempunyai fasilitas itu terbaik se-Indonesia,” katanya.

Ridwan mengklaim, jika bangunan laboratorium tehnik sipil dan pemeliharaan alat berat telah terealisasi, bakalan berkontribusi kepada Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kabupaten Bandung Barat. (Dra)