Ribuan Masa Siap Ramaikan Hut Koperasi ke 72

Ngamprah, BBPOS – 130 pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) KBB mengikuti gelaran pemeran yang dilaksanakan oleh Dinas Koperasi dan UKM (Usaha Kecil Menengah) Bandung Barat, di lapang Mekarsari, Minggu (8/9/2019).

Berdasarkan informasi yang diperoleh 100 diantaranya merupakan produk UKM KBB yang menjadi unggulan Jawa Barat. Sementara itu 30 UKM masih dalam level binaan kecamatan dan dinas.

“Kita tampilkan 130 UMKM untuk menggelar prodak-prodak unggulan, seperti kuliner, crap dan fashion,” Kata Kepala Dinas Koperasi dan UKM KBB, Ade Wahyudin yang didampingi Sekretaris Dinas Denny Buchori, dikantornya Kamis, (5/9/2019).

Ia menambahkan, kegiatan yang ditampilkan tidak hanya produk UKM saja, melainkan diisi dengan berbagai kegiatan sosial yang diperuntukkan masyarakat.

“Kita juga mengadakan khitanan masal dan gerak jalan santai. Untuk khitanan masal pesertanya sebanyak 30 anak, sedangkan untuk gerak jalan santai sebanyak 400 koperasi se- Bandung Barat,” katanya.

Sekretaris Dinas Koperasi dan UKM KBB, Denny Buchori.

Sementara itu, Sekretaris Dinas Koperasi dan UKM KBB, Denny Buchori, menambahkan, sampai saat ini perkembangan koperasi di KBB dinilai sangat bagus. Pasalnya, dari 660 koperasi di Bandung Barat tercatat 430 koperasi masih aktif.

“430 koperasi itu, hasil verifikasi kita (Dinas Koperasi dan UKM) dengan berbagai tahapan sesuai aturan yang ditentukan, mereka rata-rata bagus dalam laporan Rapat Akhir Tahun (RAT) ”tambah Denny.***