Sempat Ricuh, Baru 261 Calon Kades KBB Lakukan Medical Checkup

RSUD Cikalongwetan. Foto: Ilustrasi/Net

Cikalong Wetan, BBPOS – Hingga saat ini 261orang calon Kepala Desa (Kades) dari 112 desa di Kabupaten Bandung Barat telah melaksanakan cek kesehatan (Medical Checkup).

Hal tersebut merupakan tahapan yang harus ditempuh para calon kades sebelum mengikuti Pilkades serentak yang digelar 24 November 2019 mendatang.

Direktur Utama RSUD Cikalongwetan, Ridwan A Putra menjelaskan, RSUD Cikalongwetan ditunjuk sebagai penyelenggara medical checkup lantaran dinilai mempunyai fasilitas dan SDM yang memadai jika dibandingkan dengan RSUD lainnya yakni Lembang dan Cililin.

“Sebelumnya kita juga dipercaya mengadakan giat serupa ketika pada penyelenggaraan Pileg 2019,” katanya pada wartawan melalui sambungan gawai, Senin (2/9/2019).

Ia menambahkan, jumlah tersebut dipastikan bertambah lantaran belum semua calon kades melaksanakan medical checkup. Selain itu, keterbatasan kapasitas RSUD pun menjadi pertimbangan lain.

“Kita juga kan harus melayani pasien umum juga,”katanya.

Ketika disinggung wartawan terkait sedikit kericuhan lantaran calon kades yang ingin cepat dilayani. Ia mengatakan, itu hal biasa namun hal tersebut akan diatasi oleh jadwal yang ditentukan.

“Kemarin berebut, memang kan harus sabar jadi tidak bisa buru-buru,” katanya.

Dalam kesempatan tersebut, Ridwan menegaskan bahwasannya proses medical checkup ini bakalan rampung dilaksanakan sebelum waktu yang ditentukan.

“Masih ada waktu sampai akhir September 2019,” katanya.(Dra)