Satu Unit Rumah di Padalarang Terbakar

Petugas pemadam kebakaran KBB dibantu warga, mendinginkan bangunan yang terbakar di Kampung Kepuh Rt 01 Rw 13, Desa Padalarang, Kecamatan Padalarang, Senin (2/9/2019). Foto: BBPOS/Suwitno

Padalarang, BBPOS – Satu rumah di Kampung Kepuh Rt 1 Rw 13, Desa Padalarang, Kecamatan Padalarang terbakar, Senin (2/9/2019) sekitar pukul 20.00 Wib. Diduga kebakaran tersebut akibat korsleting listrik.

Salah seorang saksi mata di tempat kejadian, Rona (26) mengatakan, dirinya mengetahui kebakaran tersebut saat berada di dalam rumah yang terletak tidak jauh dari rumah yang terbakar. Dia curiga lantaran mencium bau gosong.

“Saya lagi tiduran, langsung mencari sumber bau gosong. Pas dilihat ternyata rumah tetangga saya yang terbakar,” katanya.

Ia menambahkan, setelah mengetahui kejadian tersebut dia langsung meminta tolong ke warga sekitar yang berdekatan dengan rumah korban.

“Saya langsung minta tolong ke warga,”tambahnya.

Lebih lanjut ia mengatakan, tidak lama telah mengetahui kejadian kebakaran tersebut warga langsung bergotong royong memadamkan api dengan peralatan seadanya sambil menunggu petugas pemadam tiba.

“Warga berinisiatif memadamkan api dengan peralatan seadanya,” tuturnya.

Hingga saat ini, petugas pemadam kebakaran dari Kabupaten Bandung Barat sedang melakukan pendinginan di area rumah milik Yogi Kirana yang terbakar.

Sementara itu, hingga berita ini diturunkan belum diperoleh informasi pasti terkait kerugian yang diderita. (Wit)