Siap Lumpaat,Askab Bandung Barat U-17 Bidik Prestasi di Kompetisi Asprov Jabar

Manajer Askab Bandung Barat, Ahmad Dahlan saat menyaksikan langsung pertandingan uji coba, di lapangan Pusdikkav, Padalarang, Minggu (1/9/2019). Foto:BBPOS/Hendri

Padalarang,BBPOS – Dalam rangka persiapan menghadapi kompetisi Asprov Jawa Barat U-17, Asosiasi Sepakbola Kabupaten (Askab) PSSI Bandung Barat melakukan serangkaian pertandingan uji coba.

Berdasarkan hasil kompetisi intern Askab Bandung Barat U-17 yang digelar beberapa waktu lalu, terjaring 28 orang atlet berbakat yang berasal dari 16 Kecamatan di Kabupaten Bandung Barat.

“Ada 27 tim Askab Bandung Barat yang ikut serta dalam kompetisi U-17 pada bulan juli 2019, sekitar ada 600 orang yang ikut,” kata Wakil Panpel Askab KBB U-17, Oman saat ditemui disela-sela pertandingan uji coba, di lapangan Pusdikkav, Padalarang, Minggu (1/9/2019).

Ditemui di tempat yang sama, manajer tim Askab KBB U-17, Ahmad Dahlan mengatakan, proses penjaringan pemain berbakat melibatkan Asosiasi Pelatih Seluruh Indonesia (APSI) KBB agar prosesnya objektif.

“Kita libatkan orang-orang profesional dalam menjaring pemain berbakat. Kita laksanakan seobjektif mungkin,” katanya.

Ia menambahkan, target prestasi dalam PORDA 2022 mendatang menjadi motivasi khusus dalam mempersiapkan tim Askab Bandung Barat U-17.

“Selain persiapan menghadapi kompetisi Asprov Jabar U-17. Salah satunya adalah persiapan menghadapi PORDA 2022,” katanya.

Lebih lanjut Ahmad Dahlan mengatakan, jargon Bandung Barat Lumpaat diimplementasikan sebagai semangat dalam mewujudkan capaian prestasi maksimal baik tingkat daerah maupun nasional.

“Bandung Barat Lumpaat harus diimplementasikan dengan prestasi terbaik,” katanya.

Ia berharap, dengan kegiatan yang dilaksanakan oleh Askab Bandung Barat dari berbagai jenjang usia ini dapat menjadi kegiatan positif yang diikuti oleh generasi muda Bandung Barat.

“Saya berharap kegiatan seperti ini menjadi kegiatan positif yang diikuti oleh generasi muda KBB,”pungkasnya.(Dra)