Deni Nurdyana Diusung Jadi Ketua Percasi Jabar

Bandung BBPOS- Beberapa Pengcab Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) di Jawa Barat mengusung Deni Nurdyana sebagai calon ketua Percasi Jawa Barat masa periode 2019-2023.

Hal ini terungkap saat beberapa Pengcab mengambil formulir pendaftaran untuk menjadi ketua umum Percasi Jabar, di Wisma Catur Jabar, Jln Padjajaran Bandung, Rabu (28/8).

Kedatangan beberapa Pengcab Percasi, yang dipimpin ketua Pengcab Percasi Kabupaten Bandung Barat, Heni Suhaeni bersama Binpres Percasi Kabupaten Bogor, Wahyu Dasawarsa, diterima langsung oleh anggota penjaringan calon Ketua Umum Percasi Jabar, Solihin Samad.

Heni menuturkan, kedatangannya ke sekretariat Percasi Jabar ini untuk membawa formulir pendaftaran untuk calon ketua Percasi Jabar, yang diusungnya.

“Kami datang kesini sebagai perwakilan Pengcab-Pengcab, yang mengusung bapak Deni untuk menjadi Ketua Percasi Jabar, hampir semua Pengcab yang sudah memberikan dukungannya untuk bapak Deni,” ungkap Heni, seusai mengambil formulir.

Deni sendiri diusung Pengcab untuk menjadi Ketua Percasi Jabar, dikarenakan figurnya, yang sudah tidak diragukan di organisasi, selain itu dukungan terhadap olahraga catur juga sangat luar biasa.

“Pak Deni ini orangnya dekat dengan pemerintahan dan dengan beberapa sponsor, sehingga nanti kedepannya Percasi dalam hal anggaran tidak hanya mengandalkan kepada KONI saja dan yang terpenting banyak Pengcab di Jabar ini mendukungnya,” katanya.

Sementara itu, Ketua penjaringan calon Ketua Percasi Jabar, Dicki Irvan Firmansyah mengakui kalau ada beberapa perwakilan Pengcab yang telah mengambil formulir pendaftaran calon ketua Percasi Jabar.

“Betul, tadi ada beberapa perwakilan Pengcab yang mengambil formulir pendaftaran untuk calon yang akan diusungnya,” tegasnya.

Dicki mengatakan, dalam pemilihan calon Ketua Percasi Jabar masa periode 2019-2023 ini, ada beberapa tahapn, dimana dari Senin s.d Jumat (26-30/8) pengambilan formulir dan selama sepekan dari tanggal 1 September hingga 8 September 2019 pengembalian formulir.

“Verifikasi data pencalonan akan kita lakukan pada tanggal 9 September 2019 dan tanggal 11 September pengumuman calon ketua umum yang sah untuk Musda Percasi Jabar,” jelasnya.

Mengenai persyaratan calon ketua umum Percasi Jabar, calon minimal diusung 9 Pengcab dan dukungan ini diserahkan saat pengembalian formulir.****