Dua Pelajar Asal KBB Wakili Jabar di O2SN tingkat Nasional

Ngamprah, BBPOS – Dua orang siswa Sekolah Menengah Pertama (SMP) asal Kabupaten Bandung Barat, berlaga pada Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat nasional mewakili Provinsi Jawa Barat pada tanggal 26-31 Agustus 2019 mendatang.

Rencananya kedua siswa asal KBB tersebut berlaga pada cabang olahraga (Cabor) pencak silat dan atletik yang digelar di Semarang, Provinsi Jawa Tengah.

Pada cabor pencak silat putra akan diwakili oleh Muslim Abdul Aziz siswa asal SMPN 1 Padalarang dan untuk cabor atletik oleh Diana yang berasal dari SMPN 1 Lembang.

Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) KBB, Imam Santosa mengatakan, para atlet asal KBB yang berlaga dalam O2SN tingkat nasional harus memiliki optimisme dan kepercayaan diri yang tinggi bahwa mampu memberikan prestasi terbaik.

“Sebelum dan saat bertanding, setiap atlet harus memiliki keyakinan bahwa dirinya akan menjadi juara. Keyakinan yang kuat itu akan menjadi stimulan capaian prestasi tertinggi,” katanya pada BBPOS, Jumat (23/8/2019).

Ia menambahkan, setiap raihan berupa medali merupakan representasi capaian prestasi yang dapat mengharumkan nama baik daerah dan sekolah yang diwakilinya.

“Tunjukkan prestasi optimal yang dimiliki pada ajang yang diikuti sehingga nama baik daerah dan yang diwakili akan terangkat,”katanya.

Masih kata Imam, keberangkatan ke Semarang untuk mewakili Provinsi Jawa Barat patut disyukuri. Pasalnya, hanya orang-orang pilihan yang dapat berangkat menjadi kontingen O2SN Jabar dengan ditunjang prestasi gemilang.

“Banyaklah bersyukur atas nikmat yang diberikan Allah SWT, sehingga kalian bisa menjadi kontingen O2SN Prov. Jawa Barat,” katanya.

Sementara itu, Kasi Kesiswaan SMP, Nuryani mengungkapkan bahwa dirinya merasa beryukur atas keberangkatan siswa dan pelatih dari Bandung Barat menjadi bagian dari kontingen Provinsi Jawa Barat pada O2SN Tingkat Nasional.

“Unsur kontingen tersebut diharapkan dapat berkontribusi positif terhadap raihan prestasi kontingen Provinsi Jawa Barat,” katanya.

Lebih jauh dari itu, para atlet asal KBB dapat berkontribusi bagi kontingen O2SN provinsi Jawa Barat guna mempertahankan posisi juara umum seperti yang diperoleh tahun sebelumnya.

“Saya sangat bersyukur karena kita dapat menjadi bagian dari kontingen Prov. Jawa Barat pada O2SN Tingkat Nasional di Semarang,” katanya. (Dry)