Wabup Bandung Barat: Kualitas Pendidikan Penentu Kualitas Sumber Daya Manusia

Ngamprah, BBPOS- Pemerintah Daerah Kabupaten Bandung Barat menggelar upacara peringatan kemerdekaan Republik Indonesia ke 74, bertempat di Lapangan Mekarsari, Komplek Pemda Bandung Barat, Sabtu (17/8/2019).

Dalam kegiatan tersebut, dihadiri oleh unsur Pemerintahan Kabupaten Bandung Barat, TNI-POLRI, Pengadilan Negeri, Kejaksaan, Unsur Vertikal, LSM serta oganisasi kepemudaan dan masyarakat Bandung Barat.

Wakil Bupati Bandung Barat, Hengki Kurniawan dalam sambutannya mengatakan, peringatan HUT RI merupakan momen untuk merefleksi dan mengapresiasi jasa para pahlawan demi kemerdekaan bangsa Indonesia.

“Kita diingatkan betapa mahalnya kebebasan atas belenggu kolonialisme, kita diingatkan dengan nilai-nilai perjuangan, dan kita juga diingatkan terhadap cita-cita pendiri bangsa ini,”katanya.

Ia menambahkan, sebagai generasi penerus bangsa sangat penting untuk terus meningkatkan rasa nasionalisme dan patriotisme dalam mengisi kemerdekaan yang dirasakan saat ini.

Hal itu kata Hengki, sejalan dengan tema peringatan kemerdekaan Republik Indonesia yang ke -74 yakni “SDM unggul Indonesia Maju”. Selain itu, tema tersebut juga selaras dengan visi misi Bandung Barat AKUR (Aspiratif, Kreatif, Unggul dan Religius).

“Untuk peringatan HUT RI ke 74 tingkat KBB mengambil tema Bandung Barat Sagala Aya Sagala Boga,” katanya.

Ia menjelaskan, tema tersebut sesuai dengan apa yang dicita citakan yakni meningkatkan kualitas Sumber Saya Manusia (SDM) dengan memanfaatkan seluruh potensi yang ada di Kabupaten Bandung Barat.

“KBB memiliki berbagai hal yang bisa dimanfaatkan untuk menunjang pembangunan dengan meningkatkan kualitas SDM,” jelasnya.

Lebih jauh dari itu, guna meningkatkan SDM yang ada di kbb dipandang perlu untuk terus meningkatkan kualitas pendidikan bagi masyarakat. Untuk itu, Pemda Bandung Barat terus berupaya memperbaiki kualitas pendidikan dengan berbagai program yang dicanangkan serta yang telah direalisasikan.

“Meningkatkan kualitas pendidikan agar kualitas SDM juga mengalami peningkatan, terutama dalam menghadapi persaingan global seperti sekarang ini,” katanya.

Hengki berpesan, agar seluruh elemen masyarakat untuk terus semangat dalam membangun bangsa demi mewujudkan cita cita para pendiri bangsa yang telah berjuang demi kemerdekaan tanah air tercinta.

“Mari kita terus semangat membangun bangsa tanpa harus melihat suku, bangsa, ras, maupun agama. Mari kita bersinergi dan tetep bersinergi membangun Indonesia,”pungkasnya. (Dra)