Hengki Kukuhkan Anggota Paskibraka KBB 2019

Ngamprah, BBPOS – Wakil Bupati Bandung Barat, Hengki Kurniawan mengukuhkan 34 orang Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) KBB tahun 2019, bertempat di Aula Masjid Ash-Shidiq, komplek Pemda Bandung Barat, Kamis (15/8/2019).

Hengki yang bertindak sebagai inspektur upacara pengukuhan tersebut berpesan, agar para anggota Paskibraka KBB 2019 dapat menjalankan tugas dengan sebaik mungkin.

“Apa yang sudah diraih saat ini, dengan terpilih sebagai anggota Paskibraka KBB, seyogyanya patut disyukuri,” katanya di hadapan seluruh anggota Paskibra dan orang tua serta tamu undangan yang hadir.

Ia menambahkan, para anggota yang dikukuhkan agar selalu menjaga kesehatannya. Hal itu agar menunjang performa saat mengibarkan bendera merah putih pada upacara HUT RI ke-74 nanti.

Selain itu, Hengki juga berpesan agar para anggota Paskibraka KBB tetap rendah hati dan berperilaku yang baik agar menjadi panutan bagi generasi muda lainnya.

“Tetap membumi dan terus mengejar cita-cita masa depan,”katanya.

Dalam kesempatan tersebut, Hengki juga menyampaikan rasa terima kasihnya kepada seluruh pihak yang berperan dalam menyiapkan Paskibraka KBB.

“Saya ucapkan terima kasih kepada Dispora KBB, jajaran pelatih, juga semuanya yang telah ikut serta menyiapkan semuanya,”katanya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olah Raga (Dispora) KBB, Ade Sudiana mengatakan, 34 orang yang dikukuhkan merupakan siswa terpilih hasil seleksi yang dilakukan sejak Januari 2019 lalu.

“Ada 220 orang yang ikut seleksi, dua orang diantaranya mewakili KBB ke tingkat Provinsi,” katanya.

Para anggota Paskibraka KBB, kata dia, sebelumnya mengikuti pemusatan latihan yang dilaksanakan di Pusdikav sejak tanggal 8 Agustus 2019 lalu.

“Dilatih terlebih dahulu di Pusdikav agar penampilannya maksimal,” katanya. (Dra)