Masyarakat Kecewa, Petugas DPMPTSP KBB Tak Kunjung Datang

Ngamprah, BBPOS – Masyarakat merasa kecewa dengan pelayanan Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Bandung Barat (KBB). Pasalnya, pelayanan yang diberikan dinilai belum maksimal.

Berdasarkan pantauan BBPOS, terlihat beberapa orang menunggu untuk mengurus perijinan maupun sekedar mendapatkan informasi. Namun, terlihat hanya anak SMA yang sedang Praktek Kerja Lapangan (PKL) di tempat penerimaan tamu.

Siswa SMA sedang praktek kerja lapangan di DPMPTSP

Menurut salah satu warga, Adun yang juga hendak mengurusi perijinan mengatakan, sudah setengah jam dirinya menunggu petugas, namun sampai saat ini belum ada juga.

“Ini kan jam kerja, seharusnya petugas ada di meja lobi. Agar dapat melayani masyarakat yang hendak mengurusi perijinan,” ujar Adun ditemui di DPMTSP, Rabu (8/8/2019).

Dia menilai, meskipun saat ini program perijinan sudah beralih ke sistem online, akan tetapi di jam kerja seharusnya petugas ada untuk melayani masyarakat.

Bukan hanya ia, warga lainnya juga merasakan kekecewaan yang sama. Sebab, banyak warga yang menunggu, bahkan ada yang dari pagi.

“Jam 2 ko petugas belum pada masuk, malah pintu pun dikunci. Yang ada hanya anak pkl saja,” kata dia.

Sebelumnya Bupati Bandung Barat Aa Umbara Sutisna sempat berpesan kepada seluruh Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkup Bandung Barat agar selalu menjaga program visi-misi Akur selagi dia menunaikan Ibadah Haji ke Tanah Suci, Mekkah, Arab Saudi.

“Selagi bapa (umbara) menunaikan ibadah umrah, PNS di lingkup Bandung Barat harus dapat menjaga apel pagi, Sholat Dhuha, Sholat subuh di hari jumat dan puasa Senin-Kamis,” ujar Umbara di rumah makan Ciganea Purwakarta, Selasa (6/8/2019) Kemarin.

Menurut dia, Semua pekerjaan dalam segi pelayanan di lingkup Pemkab Bandung Barat tersebut sudah menjadi tanggung jawab bersama.

Oleh sebab itu umbara mengingatkan, Jangan sampai pegawai Pemda Bandung Barat berleha-leha selagi dia (Umbara) pergi menunaikan Ibadah Haji.

“Kalo masalah pekerjaan kan sudah menjadi tanggung jawab semua,” pungkasnya.(Dry)