Jamaah Shalat Dzuhur Nyaris Tertimpa Granit Masjid Ash Shidiq

Ngamprah, BBPOS – 4 buah granit dinding masjid Ash-shidiq lepas dan nyaris menimpa jemaah yang sedang melakukan sholat dzuhur di komplek perkantoran Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Bandung Barat, Rabu (8/82019)

Berdasarkan informasi yang dihimpun BBPOS, kejadian tersebut terjadi saat melaksanakan shalat dzuhur berjamaah sekitar pukul 12.15 WIB. Beruntung tidak terdapat korban luka.

Pengurus DKM Masjid Ash-Shidiq, Ahmad (39), yang juga saksi mata dalam peristiwa ini menjelaskan, disaat jemaah sedang melakukan sholat dzuhur di rakaat kedua dinding masjid tiba-tiba roboh.

“Pas jemaah bangun dari sujud tiba-tiba dinding roboh dan nyaris mengenai para jemaah,” ujar Ahmad saat ditemui di lokasi kejadian, Rabu (7/8/2019).

Sebelumnya kata Ahmad, dari 1 bulan yang lalu, dirinya sudah melihat bahwa dinding masjid sudah dalam keadaan yang tidak baik. Lantas, pihaknya pun mencoba melaporkan kepada dinas terkait. Namun, hingga saat ini kata dia, dinas terkait belum memberikan respon.

“Kami sudah laporan, tapi belum ada tanggapan sampai akhirnya lepas,”katanya.

Ia berharap setelah kejadian ini, masjid dapat kembali diperbaiki agar tempat ibadah tersebut dapat kembali digunakan tanpa rasa waswas.

“Seharusnya dinas terkait memberikan respon ketika bangunan masjid sudah ada yang mau lepas. Ditakutkan dia jemaah yang akan melakukan sholat jadi merasa takut,” pungkasnya.(Wit)