Prodi S1 PBS Indonesia IKIP Siliwangi Raih Peringkat B BAN-PT

Cimahi,BBPOS – Program Studi (Prodi) S1 Pendidikan Bahasa dan Sastra (PBS) Indonesia Institut Keguruan dan Ilmu Pendidikan (IKIP) Siliwangi Bandung mendapat peringkat B dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT), Selasa (6/8/2019).

Ketua Prodi S1 PBS Indonesia IKIP Siliwangi Bandung, Ika Mustika mengatakan, untuk mencapai raihan peringkat tersebut memang tidak mudah. Pasalnya, diperlukan persiapan yang cukup matang.

“Ada tujuh standar yang kami siapkan, salah satunya bagaimana implementasi visi misi IKIP siliwangi diterapkan,” katanya pada BBPOS di ruang kerjanya, Selasa (6/8/2019).

Ia menambahkan, dengan menerapkan kurikulum yang berorientasi pada masa depan menjadi nilai lebih bagi IKIP Siliwangi Bandung. Betapa tidak, hal tersebut sesuai dengan tantangan di masa yang akan datang.

“Mewujudkan lulusan Prodi PBS Indonesia yang unggul, berdaya saing global, menjadi rujukan dalam inovasi pembelajaran bahasa dan sastra Indonesia serta menghasilkan pendidik yang berjiwa entrepreneur,”katanya.

Lebih lanjut ia mengatakan, sejak berdiri 1986 lalu, tentunya lulusan PBS indonesia IKIP Siliwangi Bandung telah menjadi pengajar Bahasa Indonesia di berbagai jenjang pendidikan.

“Sebagian besar guru pengajar bahasa dan sastra Indonesia tingkat SD, SMP maupun SMA,”katanya.

Selain itu, kata dia, ada juga alumnus yang menjadi Kepala Sekolah (Kepsek), pengawas, sebagai penyunting, bahkan jurnalis dan lain lain.

“Alhamdulillah animo masyarakat juga cukup tinggi sampai saat ini untuk bergabung di IKIP Siliwangi,”pungkasnya. (Dra)