Resmi Dibuka, Tangkuban Perahu Kembali Diserbu Pengunjung

Lembang, BBPOS – Pasca erupsi yang terjadi pada Jumat (26/7/2019) lalu, wisatawan lokal maupun mancanegara kembali berkunjung ke Taman Wisata Alam (TWA) Gunung Tangkuban Parahu.

Berdasarkan pantauan BBPOS, memang belum terlalu banyak wisatawan yang berkunjung. Namun wisatawan domestik dan turis terlihat beraktivitas di sepanjang area kawasan Gunung Tangkuban Parahu.

Salah satu wisatawan lokal, Lilis (30) mengatakan, dirinya berlibur mengunjungi Gunung Tangkuban Parahu karena rasa penasaran pasca erupsi.

“Sengaja karena penasaran dan ingin tau bagaimana keadaan Gunung Tangkuban Perahu sekarang,” ujar Lilis, Kamis (1/8/2019).

Menurut dia, meskipun masih terdapat rasa takut. Namun, rasa penasaran yang tinggi membuat dia berani untuk mengunjungi kawasan Gunung Tangkuban Parahu.

“Kebetulan memang lagi libur, jadi saya bersama keluarga sengaja main kesini. Ya, karena rasa penasaran yang tinggi,” kata dia.

Lilis berharap, kedepannya TWA Gunumg Tangkuban Parahu dapat kembali stabil normal. Sebab, dia menilai kawasan wisata di daerah Lembang yang paling ramai dikunjungi.

“Mudah-mudahan kembali normal seperti dulu,” harapnya. (Wit)