Bangun Infrastruktur, Pemda Bandung Barat Ngutang Rp324 Miliar

Ilustrasi foto istimewa/Net

Lembang, BBPOS – Pemda Bandung Barat melakukan pinjaman sebesar Rp324 miliar ke Sarana Multi Infrastruktur (SMI) untuk perbaikan jalan di wilayah selatan Kabupaten Bandung Barat sepanjang 80 Kilometer.

Kepala Dinas PUPR KBB, Anugrah mengatakan, pinjaman tersebut lantaran anggaran di Kabupaten Bandung Barat kurang untuk melaksanakan pembangunan jalan.

“Pinjaman tersebut karena anggaran di Kabupaten Bandung Barat kurang,” katanya pada BBPOS disela-sela rapat Paripurna, bertempat di Hotel Novena Setiabudi, Kamis (1/7/2019).

Ia menambahkan, perbaikan infrastruktur di wilayah selatan untuk menambah nilai ekonomi kawasan tersebut. Pasalnya, salah satu upaya yang ditempuh pemerintah daerah untuk meningkatkan ekonomi yakni dengan melakukan perbaikan infrastruktur.

“Ini salah satu cara untuk melakukan percepatan pembangunan,”katanya.

Disinggung wartawan terkait sistem pembayaran, Anugrah mengatakan, pembayaran pinjaman tersebut dalam jangka waktu 3 tahun.

“Yang mengajukan pinjaman adalah Pemda Bandung Barat, melalui tim TAPD, kita (PUPR) hanya melaksanakan saja,”pungkasnya. (Dri)