8 Fraksi Dukung Bagja Jadi Ketua DPRD KBB

Ngamprah, BBPOS – 8 fraksi di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) KBB mendorong Bagja Setiawan menduduki kursi ketua dewan periode 2019-2024.

Hal itu terungkap melalui surat pernyataan dukungan yang ditandatangani oleh 8 partai di Kabupaten Bandung Barat yakni PDIP, Gerindra, Golkar,Demokrat,PPP,PAN,PKB, dan HANURA.

Seperti diketahui, PKS menjadi partai dengan perolehan kursi terbanyak pada Pileg 2019 di Bandung Barat, berdasarkan Surat Edaran (SE) KPU RI Nomor 1027 Soal Penetapan Perolehan Kursi dan Calon Terpilih Anggota DPRD Hasil Pemilu 2019 dan Lampiran Surat MK (Mahkamah Konstitusi) Nomor 1184.

Ketua DPD PAN, Dona Ahmad Muharam menilai, sosok Bagja Setiawan mempunyai nilai lebih dari segi kemampuan dan pengalaman. Hal itu menjadi pertimbangan berbagai tokoh partai yang saat ini terpilih.

Ketua DPD PAN Kabupaten Bandung Barat, Dona Ahmad Muharam

“Bagja Setiawan mempunyai komunikasi lintas elemen yang bagus sehingga lebih bisa diterima oleh berbagai pihak,”katanya pada BBPOS, Kamis (1/8/2019).

Ia menambahkan, sosok Bagja Setiawan juga memiliki komunikasi politik yang cukup baik. Terbukti, bisa mengkomunikasikan ulang kepada partai koalisi jika terdapat kesalahan komunikasi politik dilakukan oleh PKS.

“Ketika ada kelompok PKS yang salah dalam menginisiasi komunikasi politik dan menyulut sentimen partai-partai koalisi mang ajay bisa mengkomunikasikan ulang dan menyelesaikan masalah dengan baik, ini salah satu bukti layaknya beliau menjadi ketua dewan kedepan”.katanya.

Sementara itu, ketua Fraksi Partai Demokrat, Iwan Setiawan mengaku, sempat melakukan pertemuan lintas fraksi sebelum berangkat melaksanakan ibadah haji.

Iwan menyatakan, dorongan lintas fraksi untuk mendukung Bagja Setiawan menjadi ketua DPRD KBB sangat objektif.

“Dukungan lintas fraksi kepada kang bagja sangat objektif, sebelum berangkat kami ketua-ketua fraksi sempat berdiskusi tentang hal ini dan saya termasuk salah satu penggagasnya”. ujarnya melalui sambungan telepon. (Dra)