Diplomasi Wajit Cililin Ala Hengki Kurniawan

Ngamprah, BBPOS – Wajit Cililin menjadi kudapan yang wajib menemani keseharian Wakil Bupati Bandung Barat, Hengki Kurniawan dalam menjalankan tugas.

Betapa tidak, rasa manis dan legit penganan khas Kabupaten Bandung Barat tersebut dipercaya mampu menambah stamina dalam menjalankan rutinitasnya sebagai pelayan publik.

Tidak hanya dibawa menjalankan tugas luar kota maupun luar provinsi saja. Bahkan wajit Cililin tidak ketinggalan dibawa Hengki menemani tugasnya ke luar negeri.

Seperti halnya kunjungan kerja Hengki Kurniawan ke Swedia menemani Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil beberapa waktu lalu. Wajit Cililin menjadi makanan diplomasi menyampaikan berbagai rencana pembangunan di KBB kepada orang nomor satu di Jawa Barat tersebut.

“Dua hari di Swedia saya (Hengki) manfaatkan untuk banyak ngobrol tentang Bandung Barat ke depan pada pa Gubernur (Ridwan Kamil),”katanya pada BBPOS, Rabu (31/7/2019).

Hengki menjelaskan, banyak hal yang dibicarakan terkait Bandung Barat termasuk rencana pengembangan 10 destinasi wisata baru di kabupaten yang beberapa waktu lalu menginjak hari jadinya ke-12.

“Saya banyak curhat terkait percepatan pembangunan di Kabupaten Bandung Barat termasuk program pengentasan kemiskinan,”katanya.

Lebih jauh dari itu kata Hengki, pembangunan infrastruktur menjadi fokus utama perbincangan bersama Emil (sapaan akrab Ridwan Kamil). Terlebih potensi ekonomi dari sektor pariwisata menjanjikan bagi masyarakat Bandung Barat.

“Kalau infrastruktur sudah menunjang, tingkat kunjungan wisatawan juga meningkat. Disana masyarakat bisa sebagai pelaku ekonomi juga, mau dagang oleh oleh atau apapun,”katanya.

Hengki berharap, setelah sempat berbincang langsung dengan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil terkait berbagai program di Bandung Barat. Tentunya, apa yang menjadi usulan Pemkab Bandung Barat ke Pemprov Jabar bisa diakomodir.

“Saya berharap pa Gubernur bisa menyetujui apa yang menjadi usulan Pemkab Bandung Barat,”pungkasnya. (Dra)