Ribuan Pelari Asal Sabang Sampai Merauke Meriahkan Pocari Sweat Run Bandung 2019

Bandung,BBPOS – Ribuan pelari dari berbagai daerah di Indonesia dan mancanegara ikut andil dalam kegiatan “Pocari Sweat Run Bandung 2019” bertempat di Gedung Sate, Bandung, Minggu (28/7/2019).

Dalam kegiatan tersebut dihadiri langsung oleh Marketing Director PT Amerta Indah Otsuka, Ricky Suhendar serta Celebrity Runner, Soraya Larasati dan atlet nasional, Agus Prayogo.

Marketing Director PT Amerta Indah Otsuka, Ricky Suhendar mengatakan, selama tiga tahun Pocari Sweat konsisten menggelar kegiatan yang sama di Bandung.

Jika dibandingkan tahun sebelumnya, pelaksanaan pada tahun 2019 peserta mengalami peningkatan yang cukup signigikan. Terbukti, peserta mencapai 10.000 pelari.

“Tiketnya habis dalam waktu 45 menit, kalau pada tahun 2018 peserta 8500 pelari dan tahun sekarang mencapai 10.000 pelari,” katanya pada wartawan.

Ia menambahkan, kegiatan Pocari Sweat Run terus digelar sebagai upaya untuk mendorong masyarakat Indonesia memiliki gaya hidup yang sehat, dan aktif dengan olahraga berlari.

“Kami (Pocari Sweat) berupaya untuk dapat memberikan yang terbaik kepada masyarakat setiap tahunnya,” katanya.

Untuk itu, dengan rutin digelar “Pocari Sweat Run” setiap tahun, bisa memfasilitasi masyarakat berolahraga lari dengan menyenangkan.

“Ini merupakan persembahan dari Pocari Sweat untuk masyarakat Indonesia,”tandasnya.

Sementara itu, Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil mengatakan, pihaknya sangat bangga melihat antusiasme masyarakat yang sangat tinggi mengikuti kegiatan Pocari Sweat Run Bandung 2019 ini.

“Kami ucapkan terima kasih kepada Pocari Sweat yang sudah memilih Jawa Barat sebagai tuan rumah selama tiga tahun berturut-turut,”katanya.

Emil menambahkan, acara tersebut bukan hanya sekedar meningkatkan kesadaran masyarakat berolahraga. Lebih jauh dari itu, kata dia, bisa meningkatkan sektor ekonomi dan pariwisata Kota Bandung.

“Saya berharap acara ini dapat meningkatkan kesadaran dan memotivasi masyarakat hidup sehat,” harapnya. (Dra)