Kapolres Subang : Masyarakat Tetap Tenang dan Waspada

Kapolres Subang AKBP Muhamad Joni, foto istimewa/Net

Lembang, BBPOS – Kepala Polisi Resort (Kapolres) Subang, AKBP Muhammad Joni, mengimbau masyarakat untuk tetap tenang dan waspada menghadapi erupsi Gunung Merapi Tangkuban Perahu. Hal tersebut diungkapkannya menanggapi erupsi gunung Tangkuban Perahu, di Pos Pantau Geologi, Jumat (26/7/2019) sore.

Kapolres juga menghimbau kepada masyarakat Bandung Barat maupun Subang agar tidak menyuarakan informasi yang belum diketahui kebenarannya. Hal ini dinilai penting guna menjaga suasana tetap kondusif.

“Untuk warga tidak lagi melakukan aktifitas di zona merah dan tetap tenang tidak perlu panik yang berlebihan,” kata Kapolres saat jumpa pers di Pos I Pengamatan Gunung Api Tangkuban Perahu Kamis (26/7/2019) malam.

“Masyarakat baik di Kabupaten Bandung Barat dan Subang harus tetap tenang dan tetap mengikuti arahan dari kita. Jangan sampai percaya pada isu-isu hoaxs. Sejauh ini situasi masih terpantau oleh badan geologi,” kata Dia.

Saat ini kata dia, pihaknya bersama jajaran serta pihak terkait sudah melakukan evakuasi, guna mengetahui daerah mana saja yang memasuki kategori waspada.

Untuk saat ini kata Joni, informasi yang dia peroleh mengenai korban ringan sebanyak tiga orang. Namun dalam hal ini korban sudah dibawa ke Rumah sakit Sespim Lembang.

“Tiga orang yang mengalami sesak nafas dan sakit mata karena terkena abu. Kemungkinan ini bisa lebih dari tiga korbannya,” pungkasnya. (Wit)