Dampingi Emil, Hengki: Dorong IKEA Berinvestasi di Sektor Pariwisata

Swedia, BBPOS – Wakil Bupati Bandung Barat, Hengki Kurniawan melaksanakan kunjungan kerja ke Swedia mendampingi Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil.

Kunjungan tersebut dalam rangka promosi perdagangan, pariwisata, budaya, kuliner serta kerjasama pada bidang teknologi di Jawa Barat.

Wabup Bandung Barat, Hengki menjelaskan, dalam pertemuan pada hari pertama dihadiri oleh Menteri Perdagangan Swedia, Duta Besar kedua Negara, Pelaku Usaha dan lain lain.

“Alhamdulilah berkat upaya yang luar biasa dari Pak Gubernur (Ridwan Kamil), IKEA yang merupakan perusahaan furnitur terbesar di dunia akan segera hadir di Kabupaten Bandung Barat dan akan beroperasi di bulan November 2020 mendatang,” ujarnya pada BBPOS melalui pesan Whattapss, Jumat (26/7/2019).

Ia menambahkan, beberapa keuntungan dapat diperoleh Jawa Barat khususnya bagi Kabupaten Bandung Barat terutama tersedianya lapangan kerja baru bagi masyarakat.

“Dengan hadirnya IKEA nanti InshaaAllah bisa menyerap lapangan pekerjaan untuk warga Kabupaten Bandung Barat dan meningkatkan PAD serta membantu perekonomian masyarakat Jawa Barat,” tambahnya.

Lebih lanjut Hengki mengatakan, Kabupaten Bandung Barat sebagai salah satu wilayah yang mempunyai kunjungan wisata cukup tinggi, tentunya dapat mendorong IKEA untuk berinvestasi dalam bidang lainnya.

“Akang (Hengki) juga diberikan tugas oleh Bapak Ridwan Kamil untuk mendorong IKEA mengembangkan investasi yang lain, sebagai contoh membangun Hotel dan lain – lain di Kabupaten Bandung Barat,”katanya.

Dengan kesempatan yang terbuka lebar tersebut, ia berharap, Kabupaten Bandung Barat bisa menjadi salah satu Kabupaten di Jawa Barat yang maju dan sejahtera.

“Mohon doanya agar apa yang direncanakan berjalan lancar, dan memberikan manfaat khususnya bagi warga Bandung Barat,” pungkasnya. (Dra)