238 Kepala Sekolah di Bandung Barat Dilantik Hari Ini

Ngamprah, BBPOS – Bupati Bandung Barat, Aa Umbara Sutisna melantik 238 Kepala Sekolah di Kabupaten Bandung Barat, bertempat di aula masjid Ash-Shidiq Komplek Pemda Bandung Barat, Rabu (24/7/2019).

Palantikan dan pengambilan sumpah jabatan tersebut berdasarkan Surat Keputusan (SK) Bupati no 821.2/Kep.405- BKPSDM/ tentang Rotasi/Mutasi, Jabatan Kepala Sekolah di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Bandung Barat.

Bupati Bandung Barat, Aa Umbara Sutisna mengatakan, kepala sekolah yang dilantik hari ini yang terdiri dari 213 orang untuk satuan pendidikan Sekolah Dasar (SD) dan 25 orang untuk satuan pendidikan Sekolah Menengah Pertama (SMP).

“Di 16 Kecamatan ini guru yang dilantik 213 dan 25 SMP dan saya yakin tentunya kualitas pendidikan di Bandung Barat bisa meningkat,” katanya usai pelantikan kepada wartawan, Rabu (24/7/2019).

Ia menambahkan, kendati sempat mengalami kekosongan kepala sekolah di beberapa tempat, dalam waktu dekat kekosongan tersebut akan segera terisi.

“Meskipun kekosongan itu lama ada yang 1 tahun, namun demikian tugas Plt itu kan berbeda dengan defenitif,” katanya.

Umbara berharap, dengan telah dilantiknya para kepala sekolah tersebut bisa meningkatkan kualitas pendidikn di Kabupaten Bandung Barat.

Terlebih kepala sekolah sebagai leader (pemimpin) bisa memberikan inovasi di sekolah yang ia pimpin. Tentunya dengan mengimplementasikan jargon Bandung Barat Lumpat dengan baik.

“Kepala sekolah itu harus bisa menjabarkan isi, harus bisa menjabarkan jargon, terus lagi harus mendatangkan inovasi yang nantinya dunia pendidikan,”katanya.

Namun demikian, Umbara menyebutkan masih ada 38 sekolah di Bandung Barat yang belum memiliki kepala sekolah definitif.

“Mudah-mudahan nanti bisa dalam 1 sampai 2 bulan semuanya bisa terisi,” katanya. (Dra)