Wow! Pecahkan Rekor, Ini Dia Caleg DPRD KBB Dengan Suara Terbanyak

Padalarang, BBPOS – Diantara 50 orang anggota DPRD KBB yang ditetapkan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bandung Barat. 21 orang diantaranya merupakan wajah lama di lembaga legislatif tersebut.

Hal itu terungkap dalam rapat pleno Penetapan Perolehan Kursi dan Calon Terpilih Anggota DPRD KBB Hasil Pemilu Tahun 2019, di Kota Baru Parahyangan, Padalarang, Senin (22/7/2019).

Salah satunya yakni ketua DPD partai Amanat Nasional (PAN) KBB, Dona Ahmad Muharam yang meraih suara terbanyak pada Pileg 2019 Kabupaten Bandung Barat dengan raihan 9.473 suara.

Dona yang melaju sebagai Calon Anggota Legislatif (Caleg) di Daerah Pemilihan (Dapil) IV KBB meliputi Kecamatan Cihampelas, Cililin dan Bajujajar tersebut, meraih suara yang cukup signifikan.

Dona mengaku, jika dibandingkan perolehan suara pada Pileg 2014 lalu yakni 4.251, raihan suaranya tahun ini melonjak lebih dari 100 persen.

Daftar Calon terpilih anggota DPRD KBB davil IV

“Alhamdulillah kepercayaan masyarakat meningkat, tidak menyangka jadi suara terbesar seluruh Caleg se KBB,” katanya pada BBPOS usai menghadiri rapat pleno terbuka KPU KBB, Senin (22/7/2019).

Ia menjelaskan, untuk menjaga kepercayaan masyarakat memang tidak mudah, perlu kerja keras dan kerja nyata yang dirasakan langsung oleh masyarakat Bandung Barat khususnya di daerah pemilihan (Dapil).

“Memang pembinaan suara tdk mudah merawatnya, kunjungan ke Dapil terutama disaat libur kegiatan Dewan hari Sabtu-Minggu rutin dilakukan,” katanya.

Dalam kesempatan tersebut, Dona menyampaikan rasa terima kasihnya kepada seluruh masyarakat Bandung Barat yang masih mempercayakan suaranya kepada Partai Amanat Nasional (PAN). Selain raihan suaranya yang menonjol, PAN juga mengalami kenaikan kursi di DPRD KBB.

“Alhamdulillah dari 3 kursi menjadi 5 artinya sekarang tiap dapil terisi tidak ada yg bolong, saya sebagai ketua DPD PAN KBB mengucapkan terima kasih untuk warga Bandung Barat,” pungkasnya. (Dra)