Jangan Parkir Sembarangan di Pemda Bandung Barat, Jika Tidak Mau Begini

Ngamprah, BBPOS – Tindakan tegas diambil Tim Gabungan yang berasal dari unsur Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan Dinas Perhubungan Kabupaten Bandung Barat guna menertibkan parkir di area Pemda Bandung Barat.

Menurut Kasatpol PP Rini Sartika, pihaknya melakukan penertiban bagi kendaraan yang parkir sembarangan agar lingkungan Pemda Bandung Barat terlihat rapih.

“Intinya untuk menciptakan ketertiban, kan selama ini semrawut ya. Jadi asal parkir, baik mobil dan motor. Padahal sudah terpampang rambu-rambu,” ujar Rini yang didampingi Kepala Bidang Garda Satpol PP, Wisnu di Ngamprah, Senin (22/7/2019).

Penertiban parkir tersebut kata dia, efektif berlaku sejak 2 minggu lalu. Meskipun ini sudah menjadi tugas Dishub, Namun Satpol PP ikut andil dalam penindakan.

“Jadi selain kita pasang tanda parkir di area kantor, kita juga fungsikan lahan yang kosong seperti di belakag Gedung C. Jadi tidak ada lagi nanti kendaraan bermotor yang parkir sembarangan,” kata Rini.

Meskipun demikian, pihaknya masih saja menemukan kendaraan para pegawai pemda yang memarkirkan kendaraan sembarangan.

“Saat ini kebanyakan pegawai pemda sendiri yang selalu parkir sembarangan bukan orang luar. Jadi yang bandel itu pegawai sendiri, penindakannya pun macem-macem ada yang dicabut pentil lalu ban nya di kempesin,” imbuh dia.

Dia pun mengimbau, Untuk para pegawai pemda mupun masyarakat untuk selalu menjaga tata tertib aturan yang sudah pemerintah berikan. Hal Ini dilakukan demi kenyamanan bersama, agar lingkungan pemda Bandung Barat terlihat rapi.

“Saya himbau agar berlaku tertib, ini kan untuk kenyamanan kita semua,”pungkasnya. (Wit/Dry)