Mahasiswa IKIP siliwangi Antusias Ikuti Bimtek 2019

Cimahi, BBPOS – Sebanyak 115 mahasiswa S 1 Pendidikan Bahasa dan Sastra (PBS) Indonesia Institut Keguruan dan Ilmu Pendidikan (IKIP) Siliwangi Bandung, mengikuti kegiatan bimbingan teknis (Bimtek) 2019, bertempat di gedung B3, Kampus IKIP Siliwangi, Cimahi, Minggu (21/7/2019).

Ketua Prodi S 1 PBS Indonesia IKIP siliwangi Bandung mengatakan, bimtek tersebut juga menjadi ajang pembekalan bagi mahasiswanya dalam menghadapi persaingan kerja dikemudian hari.

“Diadakannya bimtek ini agar mahasiswa memiliki keahlian dalam bidang penyuntingan dan penulisan,” katanya saat ditemui usai kegiatan.

Ia menambahkan, setidaknya setelah usai mengenyam pendidikan di IKIP siliwangi Bandung, lulusannya memiliki keahlian lain selain menjadi tenaga pengajar (guru) profesional.

“Kalau memiliki keahlian lain, selain jadi guru profesional bisa mengembangkan diri dalam bidang lain yang sudah disiapkan dari sekarang,” katanya.

Ia menjelaskan, kegiatan bimtek bagi mahasiswa IKIP siliwangi telah dilaksanakan sejak kampus berdiri pada tahun 1964 lalu. Namun, untuk tahun ini pihaknya mengambil tema yang berbeda dari tahun sebelumnya.

“Pada hari ini, kami mengambil tema terkait dunia jurnalistik, dengan menampilkan dua narasumber dengan pembahasan yang berbeda,” jelasnya.

Ia berharap, kegiatan bimtek ini tidak dijadikan sebagai ajang memenuhi kewajiban saja. Lebih jauh dari itu, mahasiswa mempunyai keahlian dalam bidang penulisan dan penyuntingan.

“Saya berharap bimtek ini memberikan banyak manfaat bagi semuanya,”harapnya. (Kontri/ B9/ B1 /B2 )