Ribuan Warga Hadir Pada Tahlil Hari ke Tujuh Almarhum Abubakar

Lembang, BBPOS – Ribuan orang mengikuti kegiatan tahlilan 7 hari meninggalnya mantan Bupati Bandung Barat pertama, Abubakar, bertempat di kediaman almarhum, Jalan Grand Hotel, Lembang, Jumat (19/7/2019) malam.

Seperti diketahui, mantan orang nomor satu di Kabupaten Bandung Barat tersebut meninggal dunia usai menjalani perawatan intensif di RS Borromeus Bandung, akibat menderita kanker kelenjar getah bening pada hari Sabtu (13/7/2019) pekan lalu.

Kasubag Pemberitaan Setda Bandung Barat, Efhi menuturkan, sebelum kegiatan tahlilan dimulai, warga Bandung Barat sudah banyak berdatangan ke kediaman almarhum.

“Tahlilan diawali dengan melaksanakan shalat isya berjamaah sekitar pukul 19.00 WIB,” katanya pada BBPOS, Jumat (19/7/2019).

Sebuah tenda pun dipasang keluarga lantaran tempat yang disediakan tidak mampu menampung antusiasme masyarakat yang ingin ikut mendoakan almarhum.

“Sebuah tenda putih didirikan di pelataran depan rumah demi menampung tamu yang tidak mendapatkan tempat di mushola,”tambahnya.

Ia menjelaskan, rasa kehilangan masih terlihat nampak pada keluarga besar almarhum yang sempat memimpin Bandung Barat selama dua periode (2008-2018) tersebut.

“Selepas tujuh hari suaminya wafat, ibu Elin Suharliah tampak masih menangisi kepergian pa Abubakar. Hal itu tampak ketika dirinya mendapatkan ucapan bela sungkawa dari tamu yang hadir,” jelas Efhi.

Masih kata Efhi, ketiga anak almarhum (Abubakar) yakni Alia Kadarsih Abubakar, Aulia Hasan Sumantri dan Aulia Husen Subagja juga ikut mendampingi sang ibu saat menerima ucapan bela sungkawa dari tamu yang hadir.

“Mereka berempat tampak sangat khusyuk saat membacakan doa bagi suami dan ayahanda tercintanya. Bahkan Ibas sampai menengadahkan tangan cukup tinggi saat melafalkan doa untuk pa Abubakar,” pungkasnya. (Dra)