IKIP Siliwangi Terus Tingkatkan Keahlian Mahasiswa dalam Bidang Penyuntingan dan Penerbitan

Cimahi, BBPOS – 137 mahasiswa Ilmu Keguruan dan Ilmu Pendidikan (IKIP) siliwangi Bandung, mengunjungi dua penerbit ternama di Bandung yakni Mizan dan Erlangga, (15/7/2019).

Ketua Prodi PBS Indonesia, Ika Mustika mengatakan, kunjungan tersebut juga merupakan rangkaian kegiatan bimbingan teknis (bimtek) yang menjadi agenda rutin tahunan.

“Selain bimtek, kegiatan ini juga untuk menjalin kerja sama (MoU) dalam menerbitkan buku,”jelasnya.

Ia menjelaskan, kegiatan tersebut bertujuan untuk memberikan pengetahuan dan pemahaman terkait proses penyuntingan dan penerbitan bagi mahasiswanya.

“Hal ini sesuai profil lulusan prodi PBS Indonesia Ikip Siliwangi, dirancang selain menjadi guru profesional bidang PBS. Indonesia juga menjadi penyunting maupun penulis yang profesional,” katanya pada BBPOS belum lama ini.

Lebih lanjut ia mengatakan, selain memiliki kompetensi dalam ilmu keguruan dan ilmu pendidikan juga memiliki keahlian dalam penulisan dan penyuntingan naskah.

“Membekali mahasiswa memiliki keahlian pada bidang entrepreneur berfokus pd bidang penyuntingan, sehingga mahasiswa tidak hanya mengandalkan ilmu dari dosen,” katanya.

Untuk itu ia berharap kegiatan serupa bisa lebih baik lagi dan memberikan banyak manfaat bagi mahasiswa IKIP siliwangi kedepannya.

“Terwujudnya kerja sama yang lebih luas, tidak hanya bimtek tetapi juga kerja sama menerbitkan buku,” harapnya. (Dra)