Pabrik Kain Majun di Cipatik Terbakar, Petugas Damkar Kesulitan Sumber Air

Cihampelas,BBPOS – Pabrik majun di Jalan Raya Cipatik-Soreang, Desa Cipatik, Kecamatan Cihampelas, Kabupaten Bandung Barat terbakar sekitar pukul 13.00 WIB. Akibatnya alat produksi dan bahan majun ludes terbakar.

Danru damkar KBB, Pepen mengatakan, sekitar 25 personilnya dikerahkan untuk melakukan proses pemadaman. Selain itu, pihaknya juga menggunakan 8 unit mobil pancar dalam melakukan proses pemadaman api.

“Disini kan (PT Citra) memproduksi bahan majun, jadi sangat mudah terbakar karena mengandung minyak,” katanya pada wartawan saat ditemui di lokasi kejadian, Senin (15/7/2019).

Ia mengakui, untuk proses pemadaman petugas mangalami kesulitan. Pasalnya, lokasi kebakaran dan sumber air berjarak lumayan jauh.

“Penyebab pasti kebakaran belum bisa dipastikan. Kendalanya saat ini lokasi sumber air jauh,” katanya.

Sementara itu, pemilik pabrik PT citra, Budi Seregar mengatakan, api baru diketahui sekitar pukul 13.00 WIB saat para karyawannya tengah beristirahat.

“Kemungkinan besar dari listrik tapi dari apanya kita belum tau yah. Biar nanti aparat yang nyelidiki,”katanya.

Budi menyebutkan, untuk kerugian hingga saat ini belum bisa diprediksi. Ia memastikan, alat produksi dan bahan baku ludes terbakar.

“Yang terbakar mesin dan bahan kain majun,”katanya.

Hingga saat ini, petugas masih berusaha memadamkan api yang kian membesar lantaran bahan yang ada memang mudah terbakar. (Dra/Wit)