Hengki Dorong OPD KBB Selesaikan LHP BPK RI tepat Waktu

Lembang,BBPOS – Pemda Bandung Barat terus berupaya menyelesaikan temuan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) BPK RI sebelum waktu yang ditentukan habis.

Hal itu diungkapkan Wakil Bupati Bandung Barat, Hengki Kurniawan, usai kegiatan Rapat Paripurna di Grand Hotel Lembang, Rabu (10/7/2019).

Ia mengatakan, koordinasi dan komunikasi terus berjalan dengan seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) KBB. Hal itu dimaksudkan agar tidak ada OPD yang “Slow Respon” dalam menindaklanjuti temuan BPK RI tersebut.

“Senin kemarin terakhir mengumpulkan OPD usai apel, untuk mengetahui sejauh mana perkembangannya,”ujar Hengki.

Sebagian OPD telah mengembalikan temuan BPK RI, namun Hengki mengakui temuan yang belum terselesaikan hingga saat ini yaitu terkait masalah penyelewengan dana BPJS di Rumah Sakit Lembang.

Kendati demikian, Hengki akan terus mendorong agar seluruh OPD menyelesaikan LHP BPK RI sebelum waktu yang ditentukan selesai.

“Terakhir laporan tersebut berakhir pada tanggal 18 Juli 2019 mendatang, Senin depan saya akan kumpulkan kembali seluruh OPD,” katanya.

Dalam kesempatan tersebut, Hengki juga menegaskan agar seluruh OPD secepatnya LHP BPK. Pasalnya, sanksi administratif telah menunggu jika pihak terkait lamban menindaklanjuti temuan tersebut.

“Atensi Pa bupati (Aa Umbara) sangat tinggi terkait tindak lanjut temuan BPK RI ini, jadi jangan Slow Respon,” pungkasnya. (Dra)