HUT ke-73 Bhayangkara, Polsek Cipatat Adakan Khitanan Massal Gratis

Cipatat, BBPOS – Polisi Sektor (Polsek) Cipatat, Kabupaten Bandung Barat menggelar kegiatan sunatan massal di halaman Polsek Cipatat. Minggu (7/7/2019) pukul 08.00 WIB.

Khitanan massal gratis yang diikuti sekitar 40 anak digelar dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara ke 73 yang jatuh pada tanggal 1 Juli 2019.

Kepala Polsek Cipatat, Kompol Asep Nandang, menyampaiakan bahwa kegiatan ini hasil kerjasama antara TNI-Polri.

“Sunatan massal merupakan program tahunan yang sengaja selalu diadakan untuk membantu masyarakat yang ada di wilayahnya,” ungkapnya.

Dalam khitanan massal ini pun kata Asep, pihaknya melibatkan tenaga medis dari Polsek Cipatat dan Polres.

“Kami melibatkan tenaga medis dari Polsek Cipatat dan Polres lalu tenaga medis serta didukung oleh tenaga medis umum,” ujar Kompol Asep Nandang.

Kepala Polsek Cipatat, Kompol Asep sedang melihat anak yang di khitan, kegiatan ini diikuti sekitar 40 anak dari 13 Desa dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara ke 73 yang jatuh pada tanggal 1 Juli 2019.

Kata dia, dalam Khitanan massal yang dibuka secara gratis tersebut menarik antusias warga untuk berbondong-bodong mendaftar ke polsek cipatat.

Alhasil dari 12 Desa yang ada di Kecamatan Cipatat pun dapat melebihi kouta yang di sediakan petugas.

“Kouta yang kami sediakan itu untuk 50 anak. Namun ada yang datang lagi 5 anak dan sampai akhirnya kita tutup pendaftaran,” terang Asep.

Kata dia kegiatan ini merupakan bentuk sosial kepedulian anggota TNI Polri kepada masyarakat. Sehingga dengan adanya acara ini dapat terjalin silaturahim yang baik antara masyarakat dan anggota kepolsian.

Kompol Asep berharap, khitanan masal gratis ini dapat membantu dan mengurangi beban masyarakat terhadap pembiayaan khitanan anaknya.

“Kami berharap semoga di tahun yang akan datang kami bisa melaksanakan kembali,” tegasnya. (Wit)