Dirut KCIC : Konsep Pembangunan KCIC di KBB Picu Pertumbuhan Ekonomi

Ngamprah,BBPOS – PT KCIC menyiapkan konsep pembangunan yang diintegrasikan dengan kepentingan masyarakat Bandung Barat ke depan. Terlebih rencana Pemda Bandung Barat mengembangkan 10 destinasi wisata baru sebenarnya sudah terakomodir.

Dirut PT KCIC, Chandra Dwiputra menilai, Pemda Bandung Barat belum memahami konsep pembangunan KCIC secara menyeluruh. Hal tersebut terlihat dari belum keluarnya ijin terkait proyek sampai hari ini.

Padahal kata Chandra, apa yang diinginkan oleh Pemda Bandung Barat sudah masuk dalam konsep proyek KCIC yang di bangun di Kabupaten Bandung Barat.

“Dengan ada rencana 10 destinasi wisata yang dikembangkan Pemda Bandung Barat ini, kan bisa jadi satu paket buat bagaimana mengembangkan lokasi-lokasi jadi satu jadi kesatuan,”katanya pada wartawan usai pertemuan dengan Pemda KBB, di Gedung Bupati, Selasa (2/7/2019).

Ia menambahkan, dengan luas area KCIC 5000 hektar tentunya konsep yang dibangun harus terintegrasi antara satu dengan yang lainnya.

“Misalkan, daerah ini sebagai area perumahan lalu ini daerah industri ringan ini daerah pendidikan, kesehatan, wisata. Itu yang kita konsepkan dulu,” katanya.

Lebih lanjut ia mengatakan, dengan keberadaan KCIC sudah barang tentu harus memberikan manfaat bagi warga Bandung Barat. Untuk itu, konsep yang matang merupakan hal yang paling penting.

“Sekarang kita bikin konsepnya dulu konsep 5000 ribu hektar mau apa kita kan intinya harus kita bikin konsep itu ada keuntungan untuk semua pihak yang terlibat,” katanya.

Ia menegaskan, kehadiran KCIC di Kabupaten Bandung Barat bakalan menjadi potensi tumbuhnya perekonomian masyarakat Bandung Barat pada masa yang akan datang.

“Perekonomian baru pun bakal tumbuh,”pungkasnya. (Wit)