Gelar Kompetisi Usia Dini, Ketua ASKAB PSSI KBB Bidik Medali di Porda 2022

Padalarang,BBPOS – 45 tim sepak bola usia dini mengikuti kompetisi intern yang digelar oleh Asosiasi Sepak Bola Kabupaten (Askab) PSSI Bandung Barat yang berlangsung di Lapangan R.B Soweito PUSDIKKAV, Padalarang.

Rencananya, kompetisi yang diikuti oleh kategori usia 13 dan 15 tahun tersebut bakalan berlangsung selama 13 hari ke depan. Selain itu, juga bakalan digelar kompetisi serupa untuk usia 17 dan 19 tahun dalam waktu dekat.

Panitia Pelaksana, Toto Taryana mengatakan, kompetisi yang digelar Askab PSSI KBB tersebut merupakan langkah awal untuk menyiapkan atlet sepak bola yang berkualitas di Kabupaten Bandung Barat.

“Ini juga ajang seleksi untuk mewakili KBB ke tingkat Provinsi,” katanya saat ditemui di lokasi pertandingan, Senin (1/7/2019).

Ditemui di tempat yang sama, Ketua Umum Askab PSSI KBB, Taopikurohman mengatakan, kompetisi intern Askab Bandung Barat merupakan kegiatan yang wajib diadakan setiap tahun. Pasalnya, hal tersebut merupakan upaya nyata dalam menyiapkan tim sepak bola yang berkualitas di Kabupaten Bandung Barat.

“Komitmen kami adalah bagaimana Cabor sepak bola di KBB mampu berprestasi di tingkat yang lebih tinggi baik Provinsi maupun tingkat nasional,”katanya

Ia menambahkan, para peserta kompetisi intern Askab KBB tidak dipungut biaya sepeser pun. Hal tersebut kata dia, agar para pengurus klub dan peserta lebih fokus mempersiapkan timnya dalam berkompetisi.

“Ini gratis, PS yang ikutan kompetisi agar fokus bermain, ga mikirin uang pendaftaran,”katanya.

Lebih lanjut ia mengatakan, hal terpenting adalah Askab PSSI KBB mampu menyiapkan tim terbaik dalam menghadapi kompetisi apapun dan berbagai kategori umur baik tingkat provinsi maupun nasional.

“Ini pembinaan yang berkelanjutan, nanti di seleksi siapa saja yang mempunyai potensi kita rekrut dari klubnya,”katanya.

Taopikurohman menyebutkan, berbagai gelaran kompetisi yang berlangsung juga menjadi ajang seleksi bagi pemain tim profesional Bandung Barat yang berlaga di Liga 3 PSSI.

“Nantinya masuk ke Bandung Barat United,” katanya.

Ia juga optimis, Cabor Sepak Bola KBB mampu memberikan prestasi terbaik pada Porda 2022 mendatang. Pasalnya, persiapan yang matang merupakan kunci kesuksesan dalam meraih prestasi di dunia olahraga.

“Kita optimis Porda 2022, Cabor sepak bola memberikan prestasi terbaik, itu target kita,” katanya.

Sementara itu, Ketua Umum KONI Bandung Barat, Ryan Firmansyah memberikan apresiasinya terhadap kompetisi intern yang digelar oleh Askab PSSI Bandung Barat.

Ia menilai, kompetisi yang digelar merupakan bentuk nyata keseriusan cabor dalam menyiapkan atletnya untuk berkompetisi. Terlebih, target 3 besar yang dicanangkan KONI KBB pada Porda 2022 butuh perjuangan ekstra dari para pengurus cabor dan atlet.

“Kompetisi intern ini sangat baik dan positif,”katanya.

Ryan berharap, kompetisi intern juga diadakan oleh cabor lain. Hal itu kata dia, merupakan langkah nyata dalam menyiapkan atlet berkualitas.

“Saya harap semua cabor mengadakan kompetisi intern seperti ini, karena bagus untuk mencari bibit atlet berkualitas,” katanya. (Dry/Wit)