Ratusan ASN KBB Ikuti Apel Hukuman

Ngamprah, BBPOS – Akibat tingkat kedisiplinan para pegawai negeri sipil (PNS) di lingkungan Pemda Bandung Barat masih rendah. Ratusan pegawai pemda baik itu PNS dan TKK diberikan apel pmbinaan (hukuman).

Seperti diketahui ASN yang hari ini mengikuti apel pembinaan lantaran tidak ikut upacara rutin pada Senin (24/6/2019) kemarin. Alhasil, sanksi tegas pun diberikan kepada para pegawai tersebut dengan dijemur di Lapang Plazza Mekarsari Komplek Pemda Bandung Barat, Selasa (25/6/2019).

Bupati Bandung Barat, Aa Umbara Sutisna mengatakan hukuman yang diberikan kepada para PNS dan TKK yang tidak mengikuti upacara untuk memberikan efek jera agar mereka tidak mengulanginya lagi.

“Selama ini kami terus melakukan monitoring kehadiran pegawai untuk mengikuti kegiatan apel pagi. Tapi ternyata kemarin ada yang tidak hadir saat apel pagi digelar,” ujar Umbara.

Dari jumlah pegawai Pemkab Bandung Barat sebanyak 3000, kata Umbara, yang kedapatan hadir di hari senin saja hanya 2200 pegawai.

Sementara itu, terkait ketidakhadiran pegawai, pihaknya akan memberikan tindakan tegas kepada para pegawainya.

“Ke depan, bila masih ada pegawai yang tidak disiplin dengan tidak mengikuti apel pagi setiap berturut-turut maka kita akan mengambil sikap. Kalo TKK bisa saja dipecat tindakan itu sesuai dengan ketentuan yang berlaku,” pungkas Umbara. (Wit)