Ridwan Kamil dan Hengki Sepakat Bandung Barat Creative Festival Digelar Setiap Tahun

Padalarang, BBPOS – Bandung Barat Creative Festival sukses digelar dengan sambutan masyarakat yang luar biasa. Kegiatan yang merupakan rangkaian HUT KBB ke-12 itu juga mendapatkan apresiasi dari Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil.

Dalam kegiatan yang digelar sejak hari Sabtu (22/6/2019) kemarin, antusiasme masyarakat Bandung Barat terhadap “Bandung Barat Crative Festival” sangat luar biasa. Tidak terkecuali orang no satu di Jabar, Ridwan Kamil menyempatkan waktu datang bersama isteri, Atalia Praratya dengan menggunakan motor.

“Maaf saya terlambat karena harus ke undangan dulu, acara KBB creative Festival luar biasa,” ucap Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil dihadapan ribuan masyarakat Bandung Barat, Minggu (23/6/2019).

Emil mengatakan, kegiatan yang digagas oleh Wakil Bupati Bandung Barat, Hengki Kurniawan tersebut cukup bagus dan menarik. Pasalnya, konsep acara yang diusung mampu merangkul semua kalangan.

“Saya apresiasi acaranya sangat bagus, beginilah kalau wakil bupati anak muda acaranya millenial pisan,” ucap Emil seraya memuji.

Emil menegaskan, event Bandung Barat Creative Festival wajib dilaksanakan setiap tahun. Pasalnya, kegiatan tersebut menjadi hiburan bagi warga Bandung Barat. Selain itu juga bisa mengenalkan produk UMKM Bandung Barat kepada masyarakat lebih luas.

“Bandung Barat Creative Festival akan saya jadikan program unggulan Jawa Barat, jadi wajib ada setiap tahun,” tegasnya.

Ditemui di tempat yang sama, Wakil Bupati Bandung Barat, Hengki Kurniawan mengatakan, kesuksesan acara yang ia inisiasi sendiri melebihi ekspektasi yang diperkirakan. Betapa tidak, tidak sedikit orang yang meragukan bakalan banyak warga masyarakat yang datang.

Hengki menjelaskan, beberapa acara memang digelar untuk menarik masyarakat datang dan menikmatinya. Pasalnya, semakin banyak yang datang tentunya para pelaku UMKM KBB pun berkesempatan mendapatkan keuntungan baik finansial maupun pemasaran.

“Alhamdulillah Colour Run ini merupakan kegiatan yang pertama kali digelar di Kabupaten Bandung Barat,” katanya.

Ia menambahkan, dengan animo masyarakat cukup tinggi ini, Hengki berencana menjadikan kegiatan Bandung Barat Creative Festival menjadi agenda yang bakalan rutin digelar di Kabupaten Bandung Barat setiap tahun.

“Ini akan menjadi agenda rutin setiap tahun, tentunya harus terus dilakukan evaluasi supaya kedepannya lebih baik lagi,” katanya. (Dra)