Pelepasan Siswa Kelas VI SDN 4 Cimareme Berlangsung Meriah dan Khidmat

Cimareme, BBPOS – Orangtua memiliki peran penting untuk membantu anak meraih cita-cita. Untuk itu orangtua haruslah menjadi suri teladan bagi anak. Karena ada tiga unsur penting dalam dunia pendidikan di indonesia. Yakni Orang tua, Guru dan sisiwanya sendiri

Hal itu disampaikan langsung oleh Kepala Sekolah Dasar Negeri 4 Cimareme Lilis Sunarsih di acara Pelepasan murid kelas VI tahun ajaran 2018-2019, di Halaman SDN 4 Cimareme, Kecamatan Ngamprah, Kabupaten Bandung Barat, Kamis (20/6/2019).

Kepala Sekolah Dasar Negeri 4 Cimareme Hj. Lilis Sunarsih, S.Pd

Menurut Lilis, Kondisi pergaulan saat ini memperlihatkan orangtua menjadi sosok yang ditiru atau diteladani anak. Biasanya apa yang dilakukan orangtua akan diikuti anak.

“Orang tua itu berperan aktif untuk kelulusan anaknya, kalo gurunya saja yang berjuang di sekolah akan bagaiamana ? ini perlu sinergitas, kita sama-sama berjuang untuk kemajuan bangsa Indonesia,” ujar Lilis.

Kata Lilis, seorang anak akan termotivasi untuk mendapatkan nilai sempurna di sekolah, berperilaku baik, memiliki kekuatan spiritual keagamaan, dan memiliki keterampilan sosial jika orangtua secara aktif berperan serta mendukung anaknya dan memberikan teladan hidup yang benar.

Oleh sebab itu penting bagi sekolah untuk melibatkan orangtua siswa dalam kegiatan di sekolah.

Dia mencatat, SDN 4 Cimareme untuk kelas VI saja yang lulus di tahun ajaran saat ini saja sebanyak 85 siswa. Tidak hanya itu SDN 4 Cimareme pun tercatat mendapatkan peringkat 4 tingkat Kecamatan.

“Alhamdulillah anak-anak siswa dari sdn cimare 4 ini alhamdulillah nilainya peringkat ke 4 di tingkat kecamatan dari 45 SD,” kata Lilis.

Lilis berharap, untuk siswa SDN 4 Cimareme yang baru lulus dari sini semoga dapat menjadi anak bangsa yang cerdas kedepannya. Lalu untuk para orang tua agar terus memberikan motivasi agar dapat membangkitkan semangat belajar anak dan membantu anak mulai berimajinasi tentang cita-cita nya di masa depan.

“Dukungan orangtua kepada pendidikan anak tidak hanya materi saja, perhatian dan peran serta orangtua di dalam kegiatan di sekolah merupakan motivasi terbesar anak untuk meraih prestasi,” pungkasnya.