Pol PP KBB Ciduk Remaja Mabuk Saat Hadiri Hari Jadi KBB

Ngamprah, BBPOS – Sejumlah remaja diamankan oleh Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Bandung Barat saat mengikuti gelaran hari jadi KBB ke-12, di lapangan Mekarsari Komplek Pemda Bandung Barat, Rabu (19/6/2019.

Remaja tersebut terpaksa digelandang ke Kantor Satpol PP KBB lantaran kedapatan tengah mengkonsumsi minuman keras di salah satu halaman parkir kantor Pemda Bandung Barat.

Kasat Pol PP KBB, Rini Sartika mengatakan, tindakan tersebut diambil untuk meminimalisir kejadian yang tidak diinginkan saat acara perayaan hari jadi KBB berlangsung. Terlebih, para pengisi acara merupakan band yang sedang digandrungi anak muda.

“Anak-anak ini tadi lagi minum-minum sebelum masuk ke area acara,” kata Rini di Kantornya.

Ia menambahkan, para pengunjung yang datang memang didominasi remaja baik pria maupun wanita. Untuk itu Rini pun menyiagakan personil lebih banyak dibandingkan satu hari sebelumnya.

“Kemarin juga kan sempet ada yang rusuh, yah kita amankan,” katanya.

Namun demikian, Rini bersyukur lantaran untuk pengamanan pada hari kedua pengamanan dibantu juga oleh pihak Kepolisian. Pelaksanaan pada hari kedua lebih kondusif.

“Alhamdulillah untuk hari kedua ini dibantu oleh pihak Kepolisian,” katanya.

Disinggung langkah selanjutnya bagi remaja yang diciduk, Rini mengatakan, akan terlebih dulu dibina dan menunggu pengaruh alkohol berkurang.

“Ya kita bina dulu disini, sampai pengaruh alkohol berkurang,” pungkasnya. (Dra)