Ernawan Natasaputra Optimis Bandung Barat Lebih Baik

Ngamprah,BBPOS – Mantan Wakil Bupati Bandung Barat, Ernawan Natasaputra menilai, langkah awal Pemerintahan Kabupaten Bandung Barat di bawah kepemipinan Aa Umbara dan Hengki Kurniawan (Akur) sangat tepat.

Pasalnya, 9 bulan pertama pemerintahan Bupati Bandung Barat, Aa Umbara Sutisna dan Wakil Bupati Bandung Barat, Hengki Kurniawan lebih mengedepankan peningkatan moralitas dan kedisiplinan para ASN terlebih dahulu.

Hal tersebut bisa dijadikan sebagai modal awal guna melangkah lebih jauh lagi dalam mengimplementasikan seluruh visi dan misi pasangan “Akur” untuk lima tahun kedepan.

“Pembinaan yang fundamental yang dilakukan Pak Aa Umbara dan Pak Hengki, yang sangat saya setuju adalah pembinaan moral aparatnya serta penerapan kedisiplinan,” ucapnya, usai mengikuti upacara peringatan Hari Jadi KBB ke-12 di Plasa Mekar Sari, Komplek Pemda Bandung Barat, Rabu (19/6/2019).

Menurutnya, hal tersebut bisa dijadikan energi untuk langkah pasangan “Akur” dalam memimpin Bandung Barat. Pasalnya, modal utama dalam mengimplementasi visi dan misi suatu pemerintahan daerah adalah tergantung pada kualitas Sumber Daya Manusi (SDM) yang dimiliki.

“Ini sangat menggembirakan dan menjadi energi positif buat mempercepat pembangunan masyarakat,”katanya.

Lebih lanjut ia mengatakan, kepemimpinan Akur pada sembilan bulan pertama memang patut dihargai. Betapa tidak, salah satu hambatan visi dan misi terimplementasi adalah terletak pada SDM.

“Semangat Akur ini luar biasa. Baru sembilan bulan saja memimpin sudah bisa menunjukan keseriusannya untuk melakukan lompatan-lompatan yang positif. Saya kira sesuai dengan jargon Lumpaaatnya,” tutur Ernawan.

Tinggal saat ini yang harus diperhatikan oleh aparatnya, mereka mampu atau tidak mengikuti gerak cepat bupati dan wakil bupatinya.

“Saya berharap aparatnya mampu mengikuti langkah cepat mereka,” pungkasnya. (Dra/Nie)