Umbara Tegaskan Pacuan Kuda Milik Pemda Bandung Barat

Lembang, BBPOS 2 – Bupati Bandung Barat, Aa Umbara Sutisna menegaskan akan secepatnya membangun fasilitas pacuan kuda Lembang dengan sarana yang lebih representatif.

Hal itu diungkapkan usai meninjau langsung lokasi pacuan kuda yang berada di Jalan Kayu Ambon, Desa Kayu Ambon, Kecamatan Lembang, Jumat (14/6/2019).

Menurutnya, pihak Pemda Bandung Barat kini tengah menyiapkan gambaran untuk pembangunan pacuan kuda yang lebih baik dan tentunya menyiapkan anggaran untuk mendukung proses pembangunan tersebut.

“Kita akan benahi,dengan membikin tribun, sesudahnya bikin tribun ya, langsung dipake,” katanya.

Ia menambahkan, pembangunan tersebut juga sebagai bukti Pemda Bandung Barat menggunakan aset yang dilimpahkan oleh Pemkab Bandung.

“Kami sebetulnya cuma mengamankan apa yang diserahkan oleh Kabupaten Bandung, kalo tidak digunakan menjadi pembiaran juga malah jadi salah,” katanya.

Masih kata Umbara, selain untuk pacuan kuda, di lokasi tersebut akan digunakan untuk aktivitas dinas pemadam kebakaran. Oleh karena itu, akan segera dibangun sarana untuk dinas tersebut.

“Kita akan beraktivitas disini semua, jadi pertama Damkar, kita bisa pindahin dulu disini, terus lagi kita bangun sarana damkarnya,” katanya.

Lebih lanjut ia mengatakan, kepada pihak yang sudah menggunakan tanah aset milik Pemda Bandung Barat untuk segera mengkomunikasikannya. Terlebih jika ada pihak yang tidak menerima bisa menyelesaikannya di pengadilan.

“Nanti di pengadilan aja, keputusan sebuah masalah itu diputuskan di pengadilan,” katanya. (Dra/Wit).