Kwarcab Pramuka KBB Sukseskan Program “Beribadat”

Ngamprah, BBPOS – Kwartir Cabang (Kwarcab) Pramuka Kabupaten Bandung Barat, ikut andil dalam kegiatan Bebersih Bandung Barat (Beribadat) yang dilaksanakan di seluruh wilayah di Kabupaten Bandung Barat, Jumat (14/6/2019).

Ketua Kwarcab Pramuka KBB, Aseng Junaedi mengatakan, pihaknya telah mengintruksikan kepada seluruh Kwartir Ranting (Kwaran) Pramuka Se-KBB untuk ikut serta melaksanakan program Pemda Bandung Barat tersebut dengan mengeluarkan surat edaran.

“Saya intruksikan seluruh anggota pramuka yang ada di KBB agar berpartipasi turun ke jalan untuk melaksanakan program Bebersih Bandung Barat,” katanya.

Ia menambahkan, respon positif ditunjukan oleh anggotanya. Betapa tidak, di seluruh wilayah Kabupaten Bandung Barat anggota Pramuka turun ke jalan berpartisipasi dalam kegiatan “Beribadat”.

“Alhamdulillah peserta yang berpartisipasi rata-rata per kwaran menerjunkan 200-an anggotanya yang terlibat dalam bebersih Bandung Barat,” tambahnya.

Bahkan di Kwaran Cikalongwetan kata Aseng, menerjunkan anak-anak Pra Siaga, untuk ikut bersihkan lingkungan. Hal itu tentunya sangat positif sebagai pendidikan sejak dini pada anak-anak tentang pentingnya menjaga kebersihan lingkungan.

“Kegiatan ini juga merupakan implementasi dari gerakan pramuka yang peduli lingkungan. Masih banyak program pramuka lainnya, yang telah dan akan dilakukan untuk menjaga dan melestarikan lingkungan,” katanya.

Sejalan dengan program Beribadat, Kwarcab Gerakan Pramuka KBB telah mencanangkan program Pramuka Peduli Lingkungan, Lihat Sampah Ambil (Pepeling Lisa) dan dilanjutkan dengan gerakan menanam Satu Anggota Pramuka, Satu Pohon (Sasapon).

“Kita punya beberapa program untuk menjaga lingkungan. Kalau Jumsih kali ini, tentunya untuk mendukung program KaMabicab (bupati) untuk mewujudkan Bandung Barat Bersih, Caang, Indah dan Bahagia,” ucapnya. (Nie)