Hengki Kurniawan Ajak Sajikan Makanan Lebaran Produk UMKM KBB

Padalarang, BBPOS – Sebagai bentuk nyata mendorong produk UMKM KBB, Hengki Kurniawan mengajak seluruh masyarakat menyediakan kudapan lebaran asal Bandung Barat disajikan di rumah.

Hal tersebut diungkapkan Wakil Bupati Bandung Barat, Hengki Kurniawan kepada BBPOS melalui pesan whatsapp belum lama ini.

Menurutnya, saat berlebaran selalu ada tradisi saling mengunjungi sanak saudara. Untuk itu, tidak ada salahnya menyajikan makanan di meja saat menjamu tamu dengan makanan produk asli UMKM asal Bandung Barat.

“Ayo suguhkan kue produk UMKM. Penuhi meja ruang tamu hanya dengan kue dan minuman produksi UMKM,” kata Hengki.

Hengki menjelaskan, Bandung Barat merupakan salah satu wilayah penghasil produk makanan rumahan (UMKM) yang mempunyai rasa yang enak tidak kalah dengan produk pabrikan.

“Di Kabupaten Bandung Barat terdapat banyak usaha rumahan yang membuat kue enak-enak,” katanya.

Masih kata Hengki, rahasia dibalik kelezatan kue produk UMKM KBB adalah terletak pada resep yang merupakan warisan turun temurun. Oleh karena itu, rasa yang dihasilkan pun memang sangat memanjakan lidah dan nikmat.

“Mereka (UMKM) menggunakan resep dari warisan leluhurnya. Rasanya lebih enak dibanding merek-merek pabrikan,” katanya.

Lebih lanjut ia mengatakan, geliat produksi UMKM Bandung Barat seyogyanya harus terus didorong dan dikembangkan. Pasalnya, dari UMKM juga bakalan menyerap tenaga kerja yang tidak sedikit.

“Masyarakat setidaknya dapat membantu menciptakan lapangan pekerjaan untuk orang lain,” katanya.

Hengki menegaskan, produk UMKM dan industri rumah tangga di Bandung Barat harus terus tumbuh. Untuk itu ia mengimbau, seluruh elemen masyarakat membantu meralisasikan hal tersebut.

“Dukungan nyata kepada UMKM KBB, kita konsumsi produknya.Kalau bukan kita siapa lagi?, kalau bukan sekarang kapan lagi?. Ayo terus dukung produk UMKM KBB,” pungkas Hengki. (Dra)