PKH Kecamatan Cipatat Sukses Gelar Gerakan Menanam Peduli

Cipatat,BBPOS – Pendamping PKH kecamatan Cipatat menggelar kegiatan “Gema (Gerakan Menanam) Peduli” berlokasi di seluruh wilayah Cipatat, Jumat (31/5/2019).

Dalam kegiatan tersebut diisi dengan berbagai kegiatan sosial diantaranya adalah pembagian parcel bagi masyarakat, memberikan alat bantu berupa tongkat, berbagi takjil dan buka bersama di Yayasan Bahrul Ulum bersama anak yatim piatu.

“Hari ini, kita melihat kepedulian sosial semakin tergerus dengan pola hidup individualistis. Kemudian juga kami mengistilahkan berbagi dengan istilah tebar, dengan asumsi bahwa kebaikan harus ditebar sehingga akan tumbuh juga” ujar ketua Strering Commitee (SC) Rahmat Sulaeman Zulkarnaen.

Menurutnya, masih dijumpainya masyarakat yang belum tersentuh bantuan baik swadaya maupun uluran pemerintah. Hal ini menunjukan masih adanya anomali, gap idealita dan realita. Secara ideal, masyarakat harusnya dapat merasakan pemerataan sosial ekonomi sebagai mana amanat pancasila, keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia.

“Maksud dari kegiatan ini diharapkan menjadi secercah implementasi keadilan sosial, wahana peningkatan silaturahmi multi stakeholder, antara masyarakat dengan masyarakat dan juga unsur pemerintahan,” kata Rahmat yang juga koordinator PKH kecamatan Cipatat.

Lebih lanjut ia mengatakan, tujuan kegiatan sesuai dengan tema gema (gerakan menanam) peduli. Hal tersebut harus terus di sosialisaikan agar kepedulian tetap tertanam dan terpupuk. Pasalnya, hakikat kesetiakawanan sosial itu memang harus ditumbuhkan, dia tidak akan datang sendiri.

“Jadi semoga kegiatan kita ini jadi penggerak menanamkan kebaikan semua elemen,” tutur Rahmat Sulaiman yang juga merupakan Ketua Forum Pendamping dan Operator ( FORKOMPAK). PKH Kab. Bandung Barat.

Ketua Organizing Commitee (OC), Asep Supriyadi Selaku ketua Organizing Committee mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada pihak yang telah membantu terselenggaranya acara ini baik secara materil maupun moril.

“Kegiatan ini didukung juga oleh Dinas Sosial Bandung Barat, Dewi Yulianti selaku Koordinator PKH Kabupaten Bandung Barat; Forum Pendamping dan Operator ( FORKOMPAK) serta seluruh jajaran pendamping Sosial PKH yang ada di Bandung Barat,” katanya.

Sementara itu Kepala Bidang Pemberdayaan dan Jaminan Sosial, Dinas Sosial Kabupaten Bandung Barat, Yuyun Budiarti memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya juga rasa terima kasihnya. Ia pun merasa bangga dengan kegiatan yang langsung dirasakan langsung oleh masyarakat.

“Salut dan bangga dengan semangat kesetiakawanan anak muda,” katanya. *