Bus Mudik Gratis Terbakar di Tol Palimanan

Bandung BBPOS – Diduga mengalami korsleting listrik, bus rombongan mudik gratis BUMN dan Bank BRI terbakar di kilometer 184-800 A, Jalan Tol Palimanan, Sabtu (1/6/2019) sekitar pukul 16.25 WIB. Akibatnya, satu orang mengalami luka bakar.

Humas Basarnas Jabar Joshua Banjarnahor mengatakan, bus Eagle Hight Nopol B 7256 BGA, terbakar pada bagasi bagian bawah.

“Bus tersebut membawa 50 penumpang mudik gratis dari Jakarta tujuan Surabaya,” katanya via pesan singkat, Sabtu (1/6/2019).

Berdasar laporan yang diterimanya dari anggota SAR di lokasi kejadian, bus tersebut berangkat dari arah Cikampek menuju Palimanan. Setiba di lokasi, kendaraan mengalami korsleting dan membakar bagasi bagian bawah.

Bus terbakar di ruas Tol Palimanan

Ia menjelaskan, dari keterangan kondektur bus, saat itu sopir utama Erik Setiawan (44) tengah istirahat dan teridur. Akibatnya korban mengalami luka bakar dan dilarikan ke RS Mitra Plumbon Cirebon.

“Korban satu orang alami luka berat, yang lainnya selamat. Sebelum kejadian, korban bergantian menyetir dan istirahat di bagasi,” ujarnya.(Ay)