854 Pemudik Gratis Dilepas Walikota Cimahi

Cimahi, BBPOS – 854 orang peserta mudik gratis jalur Cimahi-Semarang, Cimahi-Solo via Jogja dilepas oleh Wali Kota Cimahi, Ajay M Priatna, di selasar gedung B, Perkantoran Pemkot Cimahi, Sabtu (1/6/2019).

Sebelum melepas peserta mudik gratis Idul Fitri 1440 H, Ajay menegaskan bahwa kegiatan ini merupakan salah upaya memberikan dampak positif dan dirasakan langsung oleh masyarakat Kota Cimahi.

“Alhamdulillah ini yang kedua kalinya di masa jabatan saya melepas para pemudik dan di tahun ini ada 18 unit bus untuk 854 pemudik yang diangkut,” ungkap Ajay.

Menurutnya, tahun ini ada peningkatan pemudik di Kota Cimahi jika dibandingkan dengan tahun 2018 lalu, Untuk lebaran tahun 2019 sebanyak 12 bus digunakan untuk mengangkut para pemudik gratis.

“Program Pemerintah Kota Cimahi harus bisa dirasakan oleh masyarakat kota Cimahi dan Alhamdulillah volume busnya bertambah dari tahun kemarin. Tahun kemarin ada 12 bus,” ujarnya.

Sementara kepada para pemudik, Ajay mengimbau agar tidak membawa sanak saudaranya ke Cimahi. Dia mengkhawatirkan, masyarakat baru yang hadir pasca lebaran akan menganggur jika persiapannya belum matang.

“Kepada para pemudik, jangan bawa sanak saudara jika persiapan di sininya belum matang. Jadi jangan datang ke sini menjadi pengangguran,” imbaunya. (WIT)