H-5 Lebaran, Harga Daging Sapi di KBB Normal

Pendi (30) pedagang daging sapi di Pasar Tagog Padalarang. Foto: BBPOS/ Suwitno

Padalarang, BBPOS – H-5 menjelang perayaan hari raya idul fitri 1440 H, harga daging sapi di Pasar tradisional di Kabupaten Bandung Barat cenderung normal. Daging Sapi bahkan saat ini dijual dengan harga Rp 115 ribu per kg.

Pedagang sapi, Pendi (30) menuturkan, saat ini harga daging sapi berkisar Rp 115 ribu- Rp120 ribu per kilogram (kg). Kisaran harga tersebut sudah termasuk murah dan terbilang turun pada momen Ramadan kali ini.

“Belum ada kenaikan hari ini, masih standar kok,” terang salah seorang pedagang daging sapi di Pasar Tagog Padalarang saat berbincang dengan BBPOS , Kamis (30/5/2019).

menurutnya, harga komoditas daging sapi masih tercatat normal sampai dengan H-5 menjelang Hari Raya Idul Fitri. Beberapa losmen daging sapi terpantau masih membanderol daging sapi dengan harga yang sama.

“Menjelang Hari Raya di H-3 biasanya akan naik sekitar Rp 130 – 140 per kilogram, kalo sekarang ada sih sedikit cuman ga terlalu besar, paling sekitar 5,” terang Pendy.

Kata dia, kendati harga daging sapi terbilang mahal. Namun, tidak menurunkan jumlah penjualan, sebab menjelang hari raya ini banyak ibu-ibu yang memesan daging untuk paket lebaran.

Pendi mengaku,di bulan ramadhan dalam sehari dirinya mampu menjual daging 30-50 kilogram per hari.

“Daging sapi masih mendominasi karena selalu dijadikan paket Hari Raya oleh ibu-ibu. Sehari saja saat ini saya dapat menjual daging sapi sekitar 30 sampai 50kg,” pungkasnya. (Wit)