Robert Waspadai Motivasi Semen Padang di Kandang

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Albert. Foto istimewa/Net

BANDUNG, BBPOS – Pelatih Persib, Robert Rene Albert membawa 18 pemain terbaiknya untuk meladeni Semen Padang, di Stadion Haji Agus Salim Padang, Rabu 29 Mei 2019.

Meski menyandang status tim promosi, tim berjuluk Kabau Sirah ini tak bisa dianggap remeh. Pada pekan pertama Irsyad Maulana dan kawan-kawan sempat merepotkan PSM Makassar, meski akhirnya kalah 0-1.

Pada pekan kedua, Semen Padang mampu mencuri satu angka dari kandang PSS Sleman setelah bermain imbang 1-1. Robert pun tak ingin Persib percaya diri berlebih ketika bertandang ke rumah Semen Padang yang terkenal garang ketika berlaga di Stadion Haji Agus Salim.

“Semen Padang ketika bermain di kandang tentu berbeda dengan ketika bermain tandang dan kami tahu kondisi lapangan mereka dulu kurang baik,” ujar Robert ketika diwawancara oleh awak media di Sport Jabar Arcamanik, Minggu (26/5).

Menurutnya, dari pengalaman beberapa tahun lalu lapangan Haji Agus Salim memang kurang ideal. Namun Robert menegaskan bukan berarti dirinya mengajukan komplain terhadap kondisi lapangan untuk laga besok.

“Kini saya belum tahu karena mereka belum bermain di kandang musim ini. Saya punya harapan mereka sudah perbaiki lapangan jadi permainan sepakbola menarik bisa ditampilkan,” katanya.(zm)