7 PSK Terjaring Razia Satpol PP Bandung Barat

Tujuh pekerja seks komersial (PSK) terjaring Operasi Praja Wibawa (OPW) di kawasan Cipatat, Kabupaten Bandung Barat, Jumat (25/5/2019) malam. Foto:BBPOS/Hendra Hidayat

Ngamprah,BBPOS – Tujuh pekerja seks komersial (PSK) terjaring Operasi Praja Wibawa (OPW) di kawasan Kecamatan Cipatat, Kabupaten Bandung Barat, Jumat (25/5/2019) malam.

Dalam operasi gabungan yang terdiri dari Satpol PP KBB, Satpol PP jawa Barat dan unsur TNI berhasil mengamankan tujuh wanita dan dua laki-laki.

Kabid Trantib Satpol PP KBB, Agus Mulia mengatakan, ketujuh wanita dan dua laki-laki tersebut terjaring operasi di daerah Wates perbatasan Kabupaten Bandung Barat dan Cianjur.

“Semuanya terjaring operasi saat memandu lagu,”katanya kepada BBPOS di ruang kerjanya, Jumat (24/5/2019) malam.

Ia menambahkan, operasi yang dilakukan tidak hanya merazia warung-warung yang menjual minuman keras (Miras) saja, melainkan juga menyasar PSK dan warung remang-remang yang beroperasi saat bulan suci ramadhan.

“Ini juga merupakan bagian dari Operasi Praja Wibawa,” katanya.

Ketujuh wanita dan dua lelaki yang terjaring OPW langsung diberikan pembinaan dan pengarahan serta dicatat identitasnya.

Namun demikian, jika dikemudian hari kata Agus, ketujuh wanita tersebut kembali terjaring operasi, akan langsung berkoordinasi dengan Dinas Sosial (Dinsos) untuk diberi pembinaan lebih lanjut.

“Kalau masih seperti itu kita akan berkoordinasi dengan Dinsos untuk dibina lebih lanjutbdi Cirebon,” pungkasnya. (Dra/Wit)