Persib Tolak Jadwal Baru Pertandingan Melawan Tira Persikabo

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Albert. Foto istimewa/Net

BANDUNG, BBPOS – Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Albert akan mengajukan surat keberatan kepada PT Liga Indonesia Baru (LIB), perihal jadwal tunda Persib melawan PS Tira Persikabo.

Laga Persib kontra Tira Persikabo tertunda setelah pihak Kepolisian tidak memberikan izin. Semula bentrokan pada pekan kedua Liga 1 2019 itu digelar Kamis (23/5) malam. Namun pihak operator akhirnya memutuskan pertandingan itu dilakukan pada 18 Juni 2019.

Robert merasa jadwal pertandingan pada 18 Juni 2019 yang dirilis PT Liga sangat merugikan Maung Bandung. Sebab, pada 16 Juni Persib juga diagendakan bertandang ke markas Arema. Artinya hanya ada jeda satu hari saja bagi pasukan Persib dan waktu itu digunakan perjalanan pulang dari Malang ke Bandung.

“Kami akan segera komplain, karena kami tidak bisa bertanding tandang tanggal 16 dan tanggal 18 harus sudah bermain lagi di sini (Bandung),” ujar Robert, Selasa (21/5).

Menurut Robert, tidak mungkin timnya harus menjalani pertandingan dengan jarak antar laga sesempit itu. Apalagi Persib harus melakukan perjalanan dari laga tandang ke markasnya sendiri, Robert pun meminta agar manajemen segera mengirim surat pengajuan perubahan jadwal kepada PT Liga selaku operator kompetisi.

“Karena hanya ada jeda sehari untuk perjalanan. Itu peraturan yang jelas dari FIFA soal berapa lama jarak antar laga karena harus perhatikan juga waktu perjalanan. Jadi klub akan segera mengirim surat untuk mengubah jadwal itu,” katanya.(zm)