10.000 Paket Sembako Murah Serbu Cipeundeuy dan Cikalong

Cipeundeuy, BBPOS – 10 ribu paket disiapkan Pemerintah untuk sejumlah desa di Kecamatan Cipeundeuy, Kabupaten Bandung Barat (KBB).

Operasi Pasar Murah (OPM) Disperindag Provinsi Jawa Barat dan Kabupaten Bandung Barat di Kecamatan Cipeundeuy tersebut dimulai pada hari ini, Kamis (23/5/2019).

Dalam operasi pasar murah, warga boleh membeli satu paket sembako yang terdiri dari beras 5 kilogram, gula pasir 3 kilogram dan minyak goreng 3 kilogram dengan harga Rp60.000 per paket. Jika harga normal paket sembako tersebut mencapai Rp165.000.

“Ini program operasi pasar murah bersubsidi, ini adalah bantuan dari Gubernur Jabar, untuk komoditi yang dibutuhkan. di Bandung Barat ada tiga komoditi,” ujar Kepala Disperindag KBB, Maman Sulaiman saat ditemui BBPOS.com di lokasi OPM.

Diharapkan Maman dengan operasi pasar murah tersebut bisa menekan harga di pasar agar tidak ada indikasi mengalami kenaikan. Meski pun mengalami kenaikan masih terjangkau oleh masyarakat.

“Jadi ini kan sedang Ramadhan dan menjelang Idulfitri, jadi kami ingin warga ikut merasakan kebutuhan pokok dengan harga murah,” ucap Maman.

Dia menambahkan kegiatan operasi pasar murah ini digelar di dua Kecamatan yakni Cipendeuy dan Cikalongwetan yang digelar pada 23 dan 24 Mei.

“Kita menghadirkan para pelaku usaha binaan Disperindag Bandung Barat,”katanya.

Kedepannya Maman menyebutkan, Pemkab Bandung Barat akan berusaha mengalokasikan anggaran agar bisa menggelar kegiatan yang sama. Sehingga kuota paket akan lebih banyak diterima oleh masyarakat di berbagai daerah.

“Untuk tahun depan akan kita usulkan lagi agar kegiatan operasi pasar murah tidak hanya dari bantuan provinsi, tapi juga ada alokasi dari APBD kabupaten. Tahun sebelumnya pernah diusulkan tapi belum terealisasi,” pungkasnya. (Wit)